PENGARUH CITRA NEGARA ASAL, PENGETAHUAN PRODUK DAN KETERLIBATAN PRODUK PADA PENCARIAN INFORMASI DAN NIAT BELI SMARTPHONE SAMSUNG

Juhviapto, Galuh Amedeo (2017) PENGARUH CITRA NEGARA ASAL, PENGETAHUAN PRODUK DAN KETERLIBATAN PRODUK PADA PENCARIAN INFORMASI DAN NIAT BELI SMARTPHONE SAMSUNG. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
EM203500.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
EM203501.pdf

Download (230kB)
[img] Text (BAB II)
EM203502.pdf

Download (507kB)
[img] Text (BAB III)
EM203503.pdf
Restricted to Registered users only

Download (812kB)
[img] Text (BAB IV)
EM203504.pdf
Restricted to Registered users only

Download (413kB)
[img] Text (BAB V)
EM203505.pdf

Download (334kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra negara asal, pengetahuan produk, dan keterlibatan produk terhadap pencarian informasi dan niat beli produk smartphone Samsung, serta mengidentifikasi apakah ada perbedaan antara citra negara asal, pengetahuan produk, keterlibatan produk, pencarian informasi, dan niat beli konsumen pada produk smartphone Samsung berdasarkan umur dan uang saku. Data diperoleh dari penyebaran kueioner secara online kepada mahasiswa/i di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, dengan menggunakan sampel 215 mahasiswa/i yang pernah melakukan pembelian produk smartphone Samsung. Teknik pengambilan sampel digunakan dengan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dan uji Independent Sample t-Test . Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra negara asal tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pencarian informasi, tetapi citra negara asal memiliki pengaruh yang signifikan terhadap niat beli konsumen. Lalu pada pengujian pengetahuan produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pencarian informasi, tetapi pengetahuan produk tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap niat beli konsumen. Pada pengujian keterlibatan produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pencarian informasi dan niat beli konsumen. Selain itu pada pengujian antara citra negara asal, pengetahuan produk, keterlibatan produk, pencarian informasi, dan niat beli konsumen menunjukkan perbedaan atau signifikan berdasarkan umur dan uang saku.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Citra negara asal, pengetahuan produk, keterlibatan produk, pencarian informasi, niat beli.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 21 Feb 2018 12:46
Last Modified: 21 Feb 2018 12:46
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13962

Actions (login required)

View Item View Item