Juhviapto, Galuh Amedeo (2017) PENGARUH CITRA NEGARA ASAL, PENGETAHUAN PRODUK DAN KETERLIBATAN PRODUK PADA PENCARIAN INFORMASI DAN NIAT BELI SMARTPHONE SAMSUNG. S1 thesis, UAJY.
Text (HALAMAN JUDUL)
EM203500.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
EM203501.pdf Download (230kB) |
|
Text (BAB II)
EM203502.pdf Download (507kB) |
|
Text (BAB III)
EM203503.pdf Restricted to Registered users only Download (812kB) |
|
Text (BAB IV)
EM203504.pdf Restricted to Registered users only Download (413kB) |
|
Text (BAB V)
EM203505.pdf Download (334kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra negara asal, pengetahuan produk, dan keterlibatan produk terhadap pencarian informasi dan niat beli produk smartphone Samsung, serta mengidentifikasi apakah ada perbedaan antara citra negara asal, pengetahuan produk, keterlibatan produk, pencarian informasi, dan niat beli konsumen pada produk smartphone Samsung berdasarkan umur dan uang saku. Data diperoleh dari penyebaran kueioner secara online kepada mahasiswa/i di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, dengan menggunakan sampel 215 mahasiswa/i yang pernah melakukan pembelian produk smartphone Samsung. Teknik pengambilan sampel digunakan dengan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dan uji Independent Sample t-Test . Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra negara asal tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pencarian informasi, tetapi citra negara asal memiliki pengaruh yang signifikan terhadap niat beli konsumen. Lalu pada pengujian pengetahuan produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pencarian informasi, tetapi pengetahuan produk tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap niat beli konsumen. Pada pengujian keterlibatan produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pencarian informasi dan niat beli konsumen. Selain itu pada pengujian antara citra negara asal, pengetahuan produk, keterlibatan produk, pencarian informasi, dan niat beli konsumen menunjukkan perbedaan atau signifikan berdasarkan umur dan uang saku.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra negara asal, pengetahuan produk, keterlibatan produk, pencarian informasi, niat beli. |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 21 Feb 2018 12:46 |
Last Modified: | 21 Feb 2018 12:46 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13962 |
Actions (login required)
View Item |