ANALISIS PERBEDAAN KETERLIBATAN KONSUMEN DALAM PEMILIHAN PRODUK HAND PHONE

Gomes , Imaculada Felner Goncalves (2006) ANALISIS PERBEDAAN KETERLIBATAN KONSUMEN DALAM PEMILIHAN PRODUK HAND PHONE. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0EM13123.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1EM13123.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab II)
2EM13123.pdf

Download (171kB) | Preview
[img] Text (Bab III)
3EM13123.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB)
[img] Text (Bab IV)
4EM13123.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB)
[img]
Preview
Text (Bab V)
5EM13123.pdf

Download (481kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keterlibatan konsumen dalam pemilihan produk hand phone. Keterlibatan konsumen ini berdasar pada lima faktor yaitu Faktor Minat, Faktor Hedonik, Faktor Fungsi, Faktor Simbol dan Faktor Nilai. Konsumen dibedakan berdasarkan usia, pekerjaan, pendapatan dan jenis kelamin. Penelitian ini mengacu pada instrument keterlibatan yang digunakan oleh Ardianto (2000), yang menggunakan teori keterlibatan konsumen. Data dari penelitian ini diperoleh dari kuesioner yang disebarkan kepada 140 responden. Responden yang dipilih yaitu konsumen yang memilki hand phone dan berdomisili di Yogyakarta. Hasil dari rotasi faktor yang digunakan, menunjukkan ada lima dimensi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu : dimensi 1 faktor Hedonik, dimensi 2 faktor fungsi, dimensi 3 faktor simbol, dimensi 4 faktor minat dan dimensi 5 faktor nilai. Ada empat temuan utama yang diperoleh dari penelitian ini yaitu. Pertama bahwa tidak terdapat perbedaan keterlibatan konsumen secara menyeluruh dalam proses pemilihan hand phone ditinjau dari perbedaan usia. Kedua, tidak terdapatm perbedaan keterlibatan konsumen secara menyeluruh dalam proses pemilihan hand phone ditinjau dari perbedaan pekerjaan. Yang ketiga ditinjau dari pendapatan jugs tidak terdapat perbedaan ketelibatan konsumen secara menyeluruh dalam proses pemilihan produk hand phone. Dan yang keempat juga tidak terdapat perbedaan keterlibatan konsumen secara menyeluruh dalam proses pemilihan hand phone ditinjau dari perbedaanjenis kelamin.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Keterlibatan Konsumen, Minat, Hedonik, Fungsi, Simbol dan Nilai
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 16 May 2013 10:09
Last Modified: 16 May 2013 10:09
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/1446

Actions (login required)

View Item View Item