Prabawati, Hening Budi (1999) ANALISIS PROGRAM GEBYAR BCA DI INDOSIAR analisis isi program acara gebyar BCA dalam upaya membentuk citra BCA. S1 thesis, UAJY.
Text (HALAMAN JUDUL)
0KOM0399.pdf Download (798kB) |
|
Text (BAB I)
1KOM0399.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB II)
2KOM0399.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
3KOM0399.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text (BAB IV)
4KOM0399.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
5KOM0399.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
Abstract
Bagi sebuah perusahaan yang bergerak dibidang jasa, kepercayaan menjadi suatu hal yang sangat penting. BCA sebagai sebuah perusahaan industri perbankkan yang bergerak dibidang jasa menyadari hal itu dan berusaha untuk selalu mendapatkan kepercayaan dari nac;ahahnya yang pada akhimya akan terbentuklah suatu citra bagi dirinya. Kepercayaan dan citra akan terbentuk apabila BCA sccara terbuka mcmbcrikan banyak. informasi bagi khalayak.nya mengenai produk serta layanan yang diberikan. Media yang dimanfaatkan oleh BCA untuk menginformasikan produknya selain dengan menggunakan media iklan serta promosi yang lainnya, RCA meluncurkan suatu paket dengan inti acara hiburan yang diberi nama Program Gebyar BCA yang dirancang untuk mengkom unikasikan produk BCA serta membentuk citra BCA melalui pesan-pesan yang disampaikan serta hihuran yang ditayangkan. PcncliLian ini dilakukan dcngan mcnggunkan metodc analisa isi dan menggunakan teknik analisa deskripsi kualitatif yang menampilkan angka dan hitungan namun penulis tetap menginterpretasikan basil tersebut. Adapun konsep dari analisa program Gebyar RCA yang digunakan untuk menganalisa serta menjawab rumusan masalah adalah Format acara yang terdiri dari Informasi ' Kebudav.aan ,Edukasi serta Hiburan. Pola siaran Gebyar BCA' lsi pesan yang terdiri dari pesan lnformasi, Edukasi dan persuasif. Dimana pesan-pesan tersebut disampaikan dengan mempunyai suatu makna yang dapat mcmbentuk citra BCA. Disini penulis akan membandingkan pula Gebyar BCA saat BCA mengalami rush dan setelah BCA mengalami rush. Dan basil dari penelitian ini adalah bahwa melalui gebyar BCA temyata citra RCA dapat terbentuk sebagai bank yang mengutamakan pelayanan pada khalayaknya. Dapat dilihat melalui pesan serta tampilan saat Gebyar BCA ditayangkan. Dan citra yang ingin dibentuk BCA saat terjadi rush adalah meskipun mengalami masalah, BCA tetap mengutamakan pelayanan. Dan setelah BCA mengalami rush, Citra yang dibentuk adalah BCA tetap terdepan dalam pclayanan yang dibcrikan dcngan diluncurkannya produk tcrbarunya. Dari hasil penelitian diatas, dapat disimpulkan bahwa Gebyar BCA sebagai acara yang menyampaikan pesan melalui acara hiburan dapat membentuk citra yang positif dari BCA.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media, industri perbankkan, BCA |
Subjects: | Komunikasi > Kajian Media |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 18 May 2018 09:44 |
Last Modified: | 24 Aug 2018 11:38 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14779 |
Actions (login required)
View Item |