PEMBANGUNAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK SISWA UNTUK SEKOLAH MENENGAH PERTAMA BERBASIS ANDROID (KASUS : SMP JOANNES BOSCO YOGYAKARTA)

Kayantho, Dimas (2018) PEMBANGUNAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK SISWA UNTUK SEKOLAH MENENGAH PERTAMA BERBASIS ANDROID (KASUS : SMP JOANNES BOSCO YOGYAKARTA). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
TF069100.pdf

Download (504kB)
[img] Text (BAB I)
TF069101.pdf

Download (233kB)
[img] Text (BAB II)
TF069102.pdf

Download (261kB)
[img] Text (BAB III)
TF069103.pdf

Download (323kB)
[img] Text (BAB IV)
TF069104.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB)
[img] Text (BAB V)
TF069105.pdf
Restricted to Registered users only

Download (687kB)
[img] Text (BAB VI)
TF069106.pdf

Download (229kB)

Abstract

Teknologi dan informasi merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan saat ini. Hal ini terlihat dari proses untuk kemudahan mendapatkan informasi yang diperoleh dengan didukung oleh kemajuan teknologi yang semakin canggih. Berbagai cara dapat dilakukan dalam mengakses informasi melalui berbagai media teknologi yang ada saat ini, terutama perangkat mobile berbasis android. Aplikasi sistem informasi akademik siswa adalah sebuah aplikasi yang memanfaatkan teknologi pada perangkat mobile berbasis android untuk memudahkan akses ke sistem informasi akademik sekolah sehingga aplikasi dapat lebih mudah digunakan dengan fitur yang mengutamakan informasi dan kecepatan akses. Tujuan penelitian ini adalah merancang dan membangun sebuah Sistem Informasi Akademik Siswa sehingga dapat memberikan kemudahan orang tua siswa dalam mendapatkan informasi akademik siswa dari pihak sekolah khususnya Sekolah Menengah Pertama Joannes Bosco Yogyakarta. Dengan adanya aplikasi ini, sekolah memiliki media informasi perkembangan akademik siswa yang dapat membantu orang tua murid dalam mengawasi perkembangan putra-putrinya. Dalam pembangunan sistem ini penulis menggunakan bahasa pemrograman Java, dimana Java digunakan untuk membangun aplikasi Android, Web Service menggunakan bahasa PHP dan basis data yang digunakan adalah MySQL. Pembangun Aplikasi Sistem Informasi Akademik Siswa pada SMP Joannes Bosco Yogyakarta untuk memberi kemudahan bagi orang tua siswa untuk mengetahui informasi akademik siswa melalui perangkat mobile berbasis android.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Android, SMP Joannes Bosco Yogyakarta, Sistem Informasi.
Subjects: Teknik Informatika > Enterprise Inf System
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 06 Aug 2018 07:46
Last Modified: 06 Aug 2018 07:46
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15399

Actions (login required)

View Item View Item