ALFIANTO, FELIX (2018) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI SIKAP DAN NIAT BELI ULANG KONSUMEN PADA PRODUK BAJAKAN (Studi pada pembelian sepatu olahraga bajakan). S2 thesis, UAJY.
Text (Halaman Judul)
MM024760.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
MM024761.pdf Download (152kB) |
|
Text (BAB II)
MM024762.pdf Download (276kB) |
|
Text (BAB III)
MM024763.pdf Restricted to Registered users only Download (197kB) |
|
Text (BAB IV)
MM024764.pdf Restricted to Registered users only Download (225kB) |
|
Text (BAB V)
MM024765.pdf Download (532kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh pengaruh sosial, citra merek, kebutuhan mencari variasi, status konsumsi, perbandingan kualitas harga, integritas, terhadap sikap konsumen pada produk sepatu olahraga merek bajakan. Pengaruh sikap konsumen terhadap niat beli ulang pada produk sepatu olahraga merek bajakan. Menguji perbedaan penilaian konsumen berdasarkan jenis kelamin, dan pendapatan perbulan. Sebuah model telah dikembangkan, dan terdapat sembilan hipotesis yang dirumuskan untuk menjawab masalah penelitian. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Responden dalam penelitian ini berjumlah 210 responden. Responden penelitian ini masyarakat di yogyakarta yang pernah membeli sepatu olahraga yang tidak orisinil, dan memiliki niat untuk melakukan pembelian ulang sepatu olahraga bajakan dengan menjadikan merek Nike, Adidas, Reebok, Puma, dan Eagel sebagai pilihan. Penelitian menggunakan analisis regresi berganda, dan analisis regresi linier sederhana, uji Independent Sample t-Test, dan uji Oneway ANOVA. Hasil analisis data penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pengaruh sosial, citra merek, kebutuhan mencari variasi, dan status konsumsi berpengaruh positif, dan signifikan terhadap sikap konsumen pada produk sepatu olahraga bajakan. Variabel perbandingan kualitas harga, dan integritas, berpengaruh negatif, dan signifikan terhadap sikap konsumen pada produk sepatu olahraga bajakan. Variabel sikap berpengaruh positif, dan signifikan terhadap niat beli ulang konsumen pada produk sepatu olahraga bajakan. Perbedaan jenis kelamin memiliki pengaruh terhadap variabel citra merek, dan sikap. Perbedaan pendapatan perbulan memiliki pengaruh terhadap pengaruh sosial, kebutuhan mencari variasi, integritas, sikap, dan niat beli ulang konsumen pada produk sepatu olahraga bajakan.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Produk bajakan, pengaruh sosial, citra merek, kebutuhan mencari variasi, status konsumsi, perbandingan kualitas harga, integritas, sikap, niat beli ulang. |
Subjects: | Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Pasca Sarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 29 Aug 2018 10:44 |
Last Modified: | 29 Aug 2018 10:44 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15583 |
Actions (login required)
View Item |