FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI SIKAP DAN NIAT BELI ULANG KONSUMEN PADA PRODUK BAJAKAN (Studi pada pembelian sepatu olahraga bajakan)

ALFIANTO, FELIX (2018) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI SIKAP DAN NIAT BELI ULANG KONSUMEN PADA PRODUK BAJAKAN (Studi pada pembelian sepatu olahraga bajakan). S2 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
MM024760.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
MM024761.pdf

Download (152kB)
[img] Text (BAB II)
MM024762.pdf

Download (276kB)
[img] Text (BAB III)
MM024763.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img] Text (BAB IV)
MM024764.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB)
[img] Text (BAB V)
MM024765.pdf

Download (532kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh pengaruh sosial, citra merek, kebutuhan mencari variasi, status konsumsi, perbandingan kualitas harga, integritas, terhadap sikap konsumen pada produk sepatu olahraga merek bajakan. Pengaruh sikap konsumen terhadap niat beli ulang pada produk sepatu olahraga merek bajakan. Menguji perbedaan penilaian konsumen berdasarkan jenis kelamin, dan pendapatan perbulan. Sebuah model telah dikembangkan, dan terdapat sembilan hipotesis yang dirumuskan untuk menjawab masalah penelitian. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Responden dalam penelitian ini berjumlah 210 responden. Responden penelitian ini masyarakat di yogyakarta yang pernah membeli sepatu olahraga yang tidak orisinil, dan memiliki niat untuk melakukan pembelian ulang sepatu olahraga bajakan dengan menjadikan merek Nike, Adidas, Reebok, Puma, dan Eagel sebagai pilihan. Penelitian menggunakan analisis regresi berganda, dan analisis regresi linier sederhana, uji Independent Sample t-Test, dan uji Oneway ANOVA. Hasil analisis data penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pengaruh sosial, citra merek, kebutuhan mencari variasi, dan status konsumsi berpengaruh positif, dan signifikan terhadap sikap konsumen pada produk sepatu olahraga bajakan. Variabel perbandingan kualitas harga, dan integritas, berpengaruh negatif, dan signifikan terhadap sikap konsumen pada produk sepatu olahraga bajakan. Variabel sikap berpengaruh positif, dan signifikan terhadap niat beli ulang konsumen pada produk sepatu olahraga bajakan. Perbedaan jenis kelamin memiliki pengaruh terhadap variabel citra merek, dan sikap. Perbedaan pendapatan perbulan memiliki pengaruh terhadap pengaruh sosial, kebutuhan mencari variasi, integritas, sikap, dan niat beli ulang konsumen pada produk sepatu olahraga bajakan.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Produk bajakan, pengaruh sosial, citra merek, kebutuhan mencari variasi, status konsumsi, perbandingan kualitas harga, integritas, sikap, niat beli ulang.
Subjects: Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 29 Aug 2018 10:44
Last Modified: 29 Aug 2018 10:44
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15583

Actions (login required)

View Item View Item