Amylia, . (2006) PENGUKURAN ELEMEN DAN PRIORITAS PENINGKATAN BRAND EQUITY (Studi Kasus Di Bengkel "Speed" Bodykit & Paint, Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.
|
Text (Halaman Judul)
0TI03260.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
1TI03260.pdf Download (106kB) | Preview |
|
|
Text (Bab II)
2TI03260.pdf Download (70kB) | Preview |
|
Text (Bab III)
3TI03260.pdf Restricted to Registered users only Download (245kB) |
||
Text (Bab IV)
4TI03260.pdf Restricted to Registered users only Download (151kB) |
||
Text (Bab V)
5TI03260.pdf Restricted to Registered users only Download (210kB) |
||
|
Text (Bab VI)
6TI03260.pdf Download (537kB) | Preview |
Abstract
Brand equity merupakan aspek yang penting bagi perusahaaan. Merek dapat menjadiv equity/modal ketika sebuah merek memiliki kemampuan untuk memberikan nilai yang lebih baik kepada pelanggan dibandingkan pesaing. Sebagai salah satu perusahaan yang sedang berkembang, bengkel "SPEED" ingin mengetahui ukuran brand equity menurut penilaian konsumen dan meningkatkan ekuitas mereknya. Melalui pengukurani elemen brand equity pada merek "SPEED", dapat diketahui kelemahan yang harus mendapatkan prioritas peningkatan dan kekuatan yang perlu dipertahankan. Elemen brand equity yang diukur meliputi: brand awareness (kesadaran merek), brand association (asosiasi merek), perceived quality (persepsi kualitas), dan brand loyalty (loyalitas' merek). Alat yang digunakan dalam menentukan prioritas peningkatan ekuitas merek adalah seven new QC Look (diagram pohon dan diagram matrik). Diagram pohon untuk mendapatkan langkah-langkah yang dapat dilakukan perusahaan dalam meningkatkan ekuitas merek dan diagram matriks untuk menentukan prioritas langkah-langkah peningkatan ekuitas merek. Hasil pengukuran elemen brand equity, dapat dilihat bahwa merek "SPEED" memiliki kelemahan yang perlu mendapatkan prioritas peningkatan brand equity, yaitu: informasi mengenai keberadaan merek melalui alat promosi reaadah ( 14,3%), asosiasi merek yang ingin dikembangkan perusahaan adalah "harga tidak mahal", dan persepsi kualitas yang perlu diperbaiki adalah penepatan janji kepada konsumen, kecepatan dalam memberikan respon kepada konsumen, fasili.tas ruang tunggu/tamu, dan tempat parkir
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Teknik Industri > Industri |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 21 May 2013 10:36 |
Last Modified: | 21 May 2013 10:36 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/1575 |
Actions (login required)
View Item |