PENGARUH MEDIA, TEMAN SEBAYA, KEGIATAN BERBELANJA, DAN INTERNET TERHADAP REMAJA DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KELUARGA DI KOTA SOLO

Suranggara, Ivana Ayudya (2018) PENGARUH MEDIA, TEMAN SEBAYA, KEGIATAN BERBELANJA, DAN INTERNET TERHADAP REMAJA DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KELUARGA DI KOTA SOLO. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Ivana Ayudya Suranggara)
EM21097.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh media, teman sebaya, kegiatan berbelanja, dan internet terhadap remaja dalam mengambil keputusan pembelian pada sebuah keluarga di Kota Solo. Sampel penelitian ini adalah remaja berusia 13 sampai 18 tahun dan orang tua dari masing-masing remaja tersebut. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuesioner secara offline kepada responden sebanyak 350 kuesioner. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan program SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh dari media, teman sebaya, kegiatan berbelanja, dan internet terhadap remaja dalam mengambil keputusan pembelian pada keluarga. Dengan kata lain, remaja memiliki peran untuk mempengaruhi keluarga pada saat mengambil keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: media, teman sebaya, kegiatan berbelanja, internet, remaja, pengambilan keputusan
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 10 Sep 2018 10:48
Last Modified: 10 Sep 2018 10:48
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15865

Actions (login required)

View Item View Item