Suranggara, Ivana Ayudya (2018) PENGARUH MEDIA, TEMAN SEBAYA, KEGIATAN BERBELANJA, DAN INTERNET TERHADAP REMAJA DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KELUARGA DI KOTA SOLO. S1 thesis, UAJY.
Text (Ivana Ayudya Suranggara)
EM21097.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh media, teman sebaya, kegiatan berbelanja, dan internet terhadap remaja dalam mengambil keputusan pembelian pada sebuah keluarga di Kota Solo. Sampel penelitian ini adalah remaja berusia 13 sampai 18 tahun dan orang tua dari masing-masing remaja tersebut. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuesioner secara offline kepada responden sebanyak 350 kuesioner. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan program SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh dari media, teman sebaya, kegiatan berbelanja, dan internet terhadap remaja dalam mengambil keputusan pembelian pada keluarga. Dengan kata lain, remaja memiliki peran untuk mempengaruhi keluarga pada saat mengambil keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | media, teman sebaya, kegiatan berbelanja, internet, remaja, pengambilan keputusan |
Subjects: | Manajemen > SDM dan Organisasi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 10 Sep 2018 10:48 |
Last Modified: | 10 Sep 2018 10:48 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15865 |
Actions (login required)
View Item |