PENGARUH PRAKTIK SDM YANG BERTANGGUNGJAWAB SECARA SOSIAL TERHADAP KEINGINAN KARYAWAN UNTUK BERHENTI DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI PEMEDIASI PADA NATASHA SKIN CLINIC CENTER YOGYAKARTA

Tanzil, Slayflin Elizabeth (2018) PENGARUH PRAKTIK SDM YANG BERTANGGUNGJAWAB SECARA SOSIAL TERHADAP KEINGINAN KARYAWAN UNTUK BERHENTI DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI PEMEDIASI PADA NATASHA SKIN CLINIC CENTER YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (HALAMAN AWAL)
EM205690.pdf

Download (560kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
EM205691.pdf

Download (236kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
EM205692.pdf

Download (353kB) | Preview
[img] Text (BAB III)
EM205693.pdf
Restricted to Registered users only

Download (403kB)
[img] Text (BAB IV)
EM205694.pdf
Restricted to Registered users only

Download (561kB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
EM205695.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Praktik SDM yang bertanggung jawab secara sosial merupakan keterlibatan karyawan dalam organisasi. Praktik ini melibatkan partisipasi karyawan dengan mempertahankan karyawan yang berkulitas. Karyawan yang terlibat akan menghasilkan kepuasan kerja dan mengurangi tingkat intention to quit. Hal ini akan membuat perusahaan tumbuh secara etis dan berkelanjutan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh praktik SDM yang bertanggung jawab secara sosial terhadap intention to quit melalui kepuasan kerja sebagai pemediasi. Data yang digunakan merupakan data primer. Data primer diperoleh dengan penyebaran kuesioner pada karyawan Natasha Skin Clinic Center. Kuesioner yang didistribusikan sebanyak 113 kuesioner dan sebanyak 81 kuesioner yang dapat diolah dalam penelitian ini. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis regresi mediasi dengan menggunakan alat analisis SPSS 24. Dari hasil pengujian yang telah dilakukan menunjukkan praktik SDM yang bertanggung jawab secara sosial berpengaruh terhadap intention to quit melalui kepuasan kerja sebagai mediator. Kepuasan kerja menjadi mediator yang tepat pada model dan sampel ini sehingga menghasilkan mediasi sempurna.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: praktik SDM yang bertanggung jawab secara sosial, kepuasan kerja, dan intention to quit.
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 20 Feb 2019 07:37
Last Modified: 20 Feb 2019 07:37
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/16870

Actions (login required)

View Item View Item