SENTANA, Rr. ARINI CHIKITA SELFIA (2019) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BODY IMAGE SATISFACTION & NIAT BELI PRODUK FASHION PEREMPUAN MILLENIAL. S2 thesis, UAJY.
|
Text (HALAMAN AWAL)
MM176880.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
MM176881.pdf Download (206kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II)
MM176882.pdf Download (365kB) | Preview |
|
Text (BAB III)
MM176883.pdf Restricted to Registered users only Download (554kB) |
||
Text (BAB IV)
MM176884.pdf Restricted to Registered users only Download (548kB) |
||
|
Text (BAB V)
MM176885.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Wanita menggunakan pakaian untuk meningkatkan kemampuan kepercayaan diri dan meningkatkan kepuasan citra tubuh mereka secara keseluruhan. Karena faktor-faktor ini ada peningkatan minat pada citra tubuh, wanita Generasi Y dan keputusan pembelian mereka. Konsumen selalu mencari produk untuk mendefinisikan diri mereka sebagai individu dengan demikian menciptakan rasa identitas diri. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor citra tubuh apa saja yang mempengaruhi kepuasan citra tubuh pada perempuan millennial, menganalisis peran ukuran tubuh pada konsumen perempuan pada niat beli pasif dan niat beli aktif dan untuk menganalisis perbedaan faktor-faktor kepuasan citra tubuh dan niat beli pasif dan aktif ditinjau dari BMI. Sampel yang diteliti adalah 297 responden perempuan millennial yang pernah atau sedang melakukan diet. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa Faktor Selebriti, Faktor Lingkungan, Faktor Kepribadian Merek dan Citra tubuh yang Dirasakan berpengaruh terhadap “Body Image Satisfaction”. “Body Image Satisfaction” berpengaruh terhadap niat beli pasif perempuan generasi millennial. Kelompok Underweight memiliki persepsi yang tinggi pada kesehatan, kelompok normal weight memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi, kelompok overweight memiliki niat beli pasif yang tinggi dan kelompok obese memiliki perceived body image terendah
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Body Image Satisfaction, Purchase Intent |
Subjects: | Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Pasca Sarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 18 Mar 2019 06:50 |
Last Modified: | 18 Mar 2019 06:50 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17667 |
Actions (login required)
View Item |