ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BODY IMAGE SATISFACTION & NIAT BELI PRODUK FASHION PEREMPUAN MILLENIAL

SENTANA, Rr. ARINI CHIKITA SELFIA (2019) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BODY IMAGE SATISFACTION & NIAT BELI PRODUK FASHION PEREMPUAN MILLENIAL. S2 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (HALAMAN AWAL)
MM176880.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
MM176881.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
MM176882.pdf

Download (365kB) | Preview
[img] Text (BAB III)
MM176883.pdf
Restricted to Registered users only

Download (554kB)
[img] Text (BAB IV)
MM176884.pdf
Restricted to Registered users only

Download (548kB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
MM176885.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Wanita menggunakan pakaian untuk meningkatkan kemampuan kepercayaan diri dan meningkatkan kepuasan citra tubuh mereka secara keseluruhan. Karena faktor-faktor ini ada peningkatan minat pada citra tubuh, wanita Generasi Y dan keputusan pembelian mereka. Konsumen selalu mencari produk untuk mendefinisikan diri mereka sebagai individu dengan demikian menciptakan rasa identitas diri. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor citra tubuh apa saja yang mempengaruhi kepuasan citra tubuh pada perempuan millennial, menganalisis peran ukuran tubuh pada konsumen perempuan pada niat beli pasif dan niat beli aktif dan untuk menganalisis perbedaan faktor-faktor kepuasan citra tubuh dan niat beli pasif dan aktif ditinjau dari BMI. Sampel yang diteliti adalah 297 responden perempuan millennial yang pernah atau sedang melakukan diet. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa Faktor Selebriti, Faktor Lingkungan, Faktor Kepribadian Merek dan Citra tubuh yang Dirasakan berpengaruh terhadap “Body Image Satisfaction”. “Body Image Satisfaction” berpengaruh terhadap niat beli pasif perempuan generasi millennial. Kelompok Underweight memiliki persepsi yang tinggi pada kesehatan, kelompok normal weight memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi, kelompok overweight memiliki niat beli pasif yang tinggi dan kelompok obese memiliki perceived body image terendah

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Body Image Satisfaction, Purchase Intent
Subjects: Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 18 Mar 2019 06:50
Last Modified: 18 Mar 2019 06:50
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17667

Actions (login required)

View Item View Item