PENGARUH TINGKAT TERPAAN IKLAN TVC L-MEN DAN TINGKAT REKOMENDASI KELOMPOK RUJUKAN TERHADAP TINGKAT KETERTARIKAN LAKI-LAKI MENGKONSUMSI PRODUK MINUMAN L-MEN

Jemarus, Primus Theodatus (2011) PENGARUH TINGKAT TERPAAN IKLAN TVC L-MEN DAN TINGKAT REKOMENDASI KELOMPOK RUJUKAN TERHADAP TINGKAT KETERTARIKAN LAKI-LAKI MENGKONSUMSI PRODUK MINUMAN L-MEN. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0KOM02677.pdf

Download (385Kb)
[img] Text (Bab I)
1KOM02677.pdf

Download (196Kb)
[img] Text (Bab II)
2KOM02677.pdf

Download (108Kb)
[img] Text (Bab III)
3KOM02677.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211Kb)
[img] Text (Bab IV)
4KOM02677.pdf

Download (965Kb)

Abstract

Produk L-Men adalah produk yang dihasilkan untuk membuat bentuk tubuh seorang laki-laki menjadi lebih atletis. Produk L-Men adalah produk yang penuh kandungan protein. Terpaan iklan L-Men berusaha untuk mengubah pandangan laki-laki terhadap iklan L-Men yaitu dari realitas semu menjadi realitas nyata, realitas media menjadi realitas sosial. Produk LMen menggunakan citra pria bertubuh atletis dalam iklanya, keberadaan pria bertubuh atletis berfungsi sebagai kelompok rujukan. Penelitian ini terdiri dari satu variabel pengaruh (tingkat terpaan iklan), satu variabel kontrol (tingkat rekomendasi kelompok rujukan) dan satu variabel terpengaruh (tingkat ketertarikan). Obyek penelitian ini adalah di Body Life Fitness Club. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari faktor tingkat terpaan iklan dan tingkat rekomendasi kelompok rujukan, terhadap tingkat ketertarikan laki-laki mengkonsumsi produk L-Men di Body Life Fitnes Club. Instrumen pada penelitian ini adalah kuesioner dengan jumlah responden 70 orang dan menggunakan system kuota sampling. Hasil Regresi linier berganda menunjukkan bahwa secara simultan faktor tingkat terpaan iklan dan tingkat rekomendasi kelompok rujukan mempunyai pengaruh yang kuat terhadap tingkat ketertarikan laki-laki mengkonsumsi produk Minuman L-Men di Body Life Fitness Club. Hasil Uji signifikansi pada tabel Anova juga menunjukkan bahwa kedua faktor tersebut mempunyai pengaruh siginifikan terhadap tingkat ketertarikan mengkonsumsi produk minuman L-Men. Dalam pengujian secara sendiri-sendiri, keberadaan variabel kontrol (Tingkat Rekomendasi Kelompok rujukan) memperkuat atau mempertegas keberadaan dari variabel pengaruh (Tingkat Terpaan Iklan) terhadap variabel terpengaruh (Tingkat Ketertarikan Mengkonsumsi Produk L-Men).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Terpaan Iklan, Tingkat Rekomendasi Kelompok Rujukan, Tingkat Ketertarikan
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 28 May 2013 13:37
Last Modified: 28 May 2013 13:37
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/1839

Actions (login required)

View Item View Item