PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN, KEPUASAN KONSUMEN, PREFERENSI KONSUMEN, DAN PROMOSI TERHADAP PENGGUNAAN DOMPET ELEKTRONIK GO-PAY

Pasaribu, Shelia Regita (2019) PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN, KEPUASAN KONSUMEN, PREFERENSI KONSUMEN, DAN PROMOSI TERHADAP PENGGUNAAN DOMPET ELEKTRONIK GO-PAY. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
EM22432 0.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
EM22432 1.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
EM22432 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (BAB III)
EM22432 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text (BAB IV)
EM22432 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
EM22432 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh dari persepsi konsumen, kepuasan konsumen, preferensi konsumen dan promosi terhadap penggunaan dompet elektronik GO-PAY. Data yang digunakan berupa data primer yang diperoleh peneliti melalui kuesioner online dengan mengambil sampel sebanyak 155 responden dengan teknik purposive sampling. Lokasi penelitian ini bertempat di kota Yogyakarta, Indonesia. Alat analisis utama yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis regresi berganda untuk menguji apakah variabel dependen dapat dijelaskan oleh keempat variabel independen secara objektif, dan untuk melihat derajat dan karakter dari hubungan antara variabel independen dan variabel dependen. Hasil penelitian menemukan bahwa persepsi konsumen memiliki pengaruh positif terhadap penggunaan GO-PAY, yang artinya semakin baik persepsi konsumen terhadap GO-PAY, maka akan meningkatkan penggunaan konsumen terhadap GO-PAY. Selain itu, kepuasan konsumen memiliki pengaruh positif terhadap penggunaan GO-PAY, yang artinya, jika konsumen produk nyata GOPAY sesuai dengan ekspektasi, maka penggunaan GO-PAY akan meningkat. Selanjutnya, preferensi konsumen tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap penggunaan GO-PAY, sedangkan promosi memiliki pengaruh yang positif terhadap penggunaan GO-PAY, dan merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap penggunaan GO-PAY diantara keempat variabel lainnya.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, kepuasan, preferensi, promosi, GO-PAY
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 06 Nov 2019 06:12
Last Modified: 06 Nov 2019 06:12
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20645

Actions (login required)

View Item View Item