Pasaribu, Shelia Regita (2019) PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN, KEPUASAN KONSUMEN, PREFERENSI KONSUMEN, DAN PROMOSI TERHADAP PENGGUNAAN DOMPET ELEKTRONIK GO-PAY. S1 thesis, UAJY.
|
Text (HALAMAN JUDUL)
EM22432 0.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
EM22432 1.pdf Download (5MB) | Preview |
|
Text (BAB II)
EM22432 2.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
||
Text (BAB III)
EM22432 3.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
||
Text (BAB IV)
EM22432 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
EM22432 5.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh dari persepsi konsumen, kepuasan konsumen, preferensi konsumen dan promosi terhadap penggunaan dompet elektronik GO-PAY. Data yang digunakan berupa data primer yang diperoleh peneliti melalui kuesioner online dengan mengambil sampel sebanyak 155 responden dengan teknik purposive sampling. Lokasi penelitian ini bertempat di kota Yogyakarta, Indonesia. Alat analisis utama yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis regresi berganda untuk menguji apakah variabel dependen dapat dijelaskan oleh keempat variabel independen secara objektif, dan untuk melihat derajat dan karakter dari hubungan antara variabel independen dan variabel dependen. Hasil penelitian menemukan bahwa persepsi konsumen memiliki pengaruh positif terhadap penggunaan GO-PAY, yang artinya semakin baik persepsi konsumen terhadap GO-PAY, maka akan meningkatkan penggunaan konsumen terhadap GO-PAY. Selain itu, kepuasan konsumen memiliki pengaruh positif terhadap penggunaan GO-PAY, yang artinya, jika konsumen produk nyata GOPAY sesuai dengan ekspektasi, maka penggunaan GO-PAY akan meningkat. Selanjutnya, preferensi konsumen tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap penggunaan GO-PAY, sedangkan promosi memiliki pengaruh yang positif terhadap penggunaan GO-PAY, dan merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap penggunaan GO-PAY diantara keempat variabel lainnya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi, kepuasan, preferensi, promosi, GO-PAY |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Lia natanaelia utami |
Date Deposited: | 06 Nov 2019 06:12 |
Last Modified: | 06 Nov 2019 06:12 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20645 |
Actions (login required)
View Item |