KUALITAS MEDIA RELATIONS PT. NEW RATNA MOTOR DALAM MEMBANGUN RELASI DENGAN MEDIA BERDASARKAN TEORI ORGANIZATION PUBLIC RELATIONSHIP

ZAKARIA, LIYANA NURATIQAH (2019) KUALITAS MEDIA RELATIONS PT. NEW RATNA MOTOR DALAM MEMBANGUN RELASI DENGAN MEDIA BERDASARKAN TEORI ORGANIZATION PUBLIC RELATIONSHIP. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
KOM04664 0.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB I)
KOM04664 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (538kB)
[img] Text (BAB II)
KOM04664 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (420kB)
[img] Text (BAB III)
KOM04664 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (712kB)
[img]
Preview
Text (BAB IV)
KOM04664 4.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berfokus pada kualitas media relations PT. New Ratna dalam membangun relasi dengan media berdasarkan teori organization public relationship sebagai perusahaan yang bergerak di bidang otomotif. Penelitian ini menggunakan lima dimensi dari Organization Public Relationship (OPR) sebagai acuan untuk meneliti kualitas media relations yang dilakukan oleh Public Relation (PR) dari PT. New Ratna Motor Semarang dalam membangun relasi dengan media. Tiga media yang masih intens menjalin relasi dengan PT. New Ratna Motor yaitu Kedaulatan Rakyat (KR), Solo Pos, Radar Semarang. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan mendeskripsikan kualitas media relations PT. New Ratna Motor sebagai gambaran dan strategi manajemen dalam media relations bagi praktisi PR. Metodologi penelitian yang digunakan yaitu dengan jenis penelitian kualitatif, metode penelitian studi kasus dengan pendekatan riset, teknik wawancara mendalam dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa kelima dimensi Organization Public Relationship (OPR) yang dijalankan oleh PT. New Ratna Motor telah terpenuhi, hal ini dapat dirasakan oleh masing-masing personal maupun organisasi yang melakukan hubungan relasi yang berlangsung lama antara 10 sampai 20 tahun. Kelima dimensi tersebut yakni control mutuality, trust, satisfaction, commitment, exchange relationship, communal relationship.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kualitas media relations, relasi, Organization Public Relationship.
Subjects: Komunikasi > Kajian Media
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 19 Nov 2019 06:27
Last Modified: 19 Nov 2019 06:27
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20716

Actions (login required)

View Item View Item