Arlinda, Giovanni Rizky (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU SEJAUH MATA MEMANDANG DALAM MENGOMUNIKASIKAN PRODUK KAIN NUSANTARA. S1 thesis, UAJY.
Text
KOM05710.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Strategi komunikasi pemasaran terpadu membutuhkan sebuah perencanaan yang digunakan sebagai acuan dan alat pengukuran. Perencanaan memungkinkan strategi dapat dibuat secara rinci dan terintergrasi, sehingga mampu mencapai misi dan tujuan yang diharapkan. Terdapat berbagai model perencanaan yang dapat digunakan, salah satunya SOSTAC (Situation, Objective, Strategy, Tactics, Action dan Control). Tahapan perencanaan tersebut mampu membantu logika dalam mengembangkan strategi yang komprehensif. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran terpadu Sejauh Mata Memandang dalam mengomunikasikan produk kain nusantara kepada target audiens. Metode yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran terpadu Sejauh Mata Memandang tidak dapat terlepas dari nilai produk kain nusantara itu sendiri. Sejauh Mata Memandang juga menerapkan fleksibelitas dalam strateginya sebagai salah satu upaya menyesuaikan diri terhadap perkembangan dunia yang semakin dinamis. Berbagai aktivitas komunikasi yang dimiliki saling terintergrasi satu sama lain dengan pameran menjadi sentral dari seluruhnya, karena dirasa mampu menjangkau banyak lebih banyak audiens. Kata Kunci: Strategi komunikasi pemasaran terpadu, SOSTAC, Label Lokal, Sejauh Mata Memandang, Kain nusantara.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi komunikasi pemasaran terpadu, SOSTAC, Label Lokal, Sejauh Mata Memandang, Kain nusantara. |
Subjects: | Komunikasi > Komunikasi |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 23 Jan 2020 01:16 |
Last Modified: | 23 Jan 2020 01:16 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/21090 |
Actions (login required)
View Item |