STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU SEJAUH MATA MEMANDANG DALAM MENGOMUNIKASIKAN PRODUK KAIN NUSANTARA

Arlinda, Giovanni Rizky (2019) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU SEJAUH MATA MEMANDANG DALAM MENGOMUNIKASIKAN PRODUK KAIN NUSANTARA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
KOM05710.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Strategi komunikasi pemasaran terpadu membutuhkan sebuah perencanaan yang digunakan sebagai acuan dan alat pengukuran. Perencanaan memungkinkan strategi dapat dibuat secara rinci dan terintergrasi, sehingga mampu mencapai misi dan tujuan yang diharapkan. Terdapat berbagai model perencanaan yang dapat digunakan, salah satunya SOSTAC (Situation, Objective, Strategy, Tactics, Action dan Control). Tahapan perencanaan tersebut mampu membantu logika dalam mengembangkan strategi yang komprehensif. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran terpadu Sejauh Mata Memandang dalam mengomunikasikan produk kain nusantara kepada target audiens. Metode yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran terpadu Sejauh Mata Memandang tidak dapat terlepas dari nilai produk kain nusantara itu sendiri. Sejauh Mata Memandang juga menerapkan fleksibelitas dalam strateginya sebagai salah satu upaya menyesuaikan diri terhadap perkembangan dunia yang semakin dinamis. Berbagai aktivitas komunikasi yang dimiliki saling terintergrasi satu sama lain dengan pameran menjadi sentral dari seluruhnya, karena dirasa mampu menjangkau banyak lebih banyak audiens. Kata Kunci: Strategi komunikasi pemasaran terpadu, SOSTAC, Label Lokal, Sejauh Mata Memandang, Kain nusantara.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Strategi komunikasi pemasaran terpadu, SOSTAC, Label Lokal, Sejauh Mata Memandang, Kain nusantara.
Subjects: Komunikasi > Komunikasi
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 23 Jan 2020 01:16
Last Modified: 23 Jan 2020 01:16
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/21090

Actions (login required)

View Item View Item