PENGARUH FAKTOR-FAKTOR NILAI TERHADAP PREFENSI MEREK TOKO CARREFOUR

Wahyuwidiatri, Listrina (2010) PENGARUH FAKTOR-FAKTOR NILAI TERHADAP PREFENSI MEREK TOKO CARREFOUR. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0EM15678.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1EM15678.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab II)
2EM15678.pdf

Download (140kB) | Preview
[img] Text (Bab III)
3EM15678.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[img] Text (Bab IV)
4EM15678.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB)
[img]
Preview
Text (Bab V)
5EM15678.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor nilai seperti keterlibatan konsumen, loyalitas merek, persepsi harga, persepsi kualitas, familiaritas merek, dan risiko yang mempengaruhi prefernsi merek toko Carrefour yang terbagi menjadi tiga kriteria yaitu konsumen tetap membeli atau melakukan pembelian ulang terhadap produk merek toko, konsumen merekomendasikan produk merek toko dan konsumen mempertimbangkan pembelia produk merek toko di masa mendatang. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive samplinh, kuesioner disebarkan pada mahasiswa dan mahasiswi Universitas Atma Jaya Yogyakarta dan data yang layak untuk diolah sebanyak 188 responden . Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan analisi presentase dan analisis regresi linear berganda untuk mengetahui pengaruh antara variabel independen yaitu faktor-faktor nilai terhadap variabel dependen yaitu preferensi merek toko. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa hanya ada dua variabel dari faktor-faktor nilai yang memiliki pengaruh signifikan terhadap preferensi merek toko Carrefour yaitu keterlbatan konsumen dan familiaritas merek. Variabel yang mempengaruhi konsumen untuk tetap membeli produk merek toko / pembelian ulang yaitu familiaritas merek dan risiko. Variabel yang mempengaruhi konsumen untuk merekomendasikan produk merek toko yaitu keterlibatan konsumen, persepsi kualitas, familiaritas merek dan risiko. Variabel yang mempengaruhi konsumen untuk mempertimbangkan pembelian produk merek toko yaitu keterlibatan konsumen dan familiaritas merek. Loyalitas merek dan persepsi harga ternyata tidak berpengaruh signifikan pada preferensi merek toko Carrefour.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Merek Toko, Carrefour, Nilai, Preferensi Merek Toko
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 11 Jun 2013 14:00
Last Modified: 11 Jun 2013 14:00
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/2167

Actions (login required)

View Item View Item