ANALISIS FAKTOR - FAKTOR DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN PADA PAKAIAN MEREK DOMESTIK DAN MEREK ASING (STUDI KASUS DI KOTAMADYA YOGYAKARTA)

Purnomo , Andrean Wahyu (2006) ANALISIS FAKTOR - FAKTOR DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN KONSUMEN PADA PAKAIAN MEREK DOMESTIK DAN MEREK ASING (STUDI KASUS DI KOTAMADYA YOGYAKARTA). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0EM12167.pdf

Download (213Kb)
[img] Text (Bab I)
1EM12167.pdf

Download (394Kb)
[img] Text (Bab II)
2EM12167.pdf

Download (356Kb)
[img] Text (Bab III)
3EM12167.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337Kb)
[img] Text (Bab IV)
4EM12167.pdf

Download (367Kb)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengambilan keputusan konsumen dalam membeli pakaian merek domestik dan merek asing. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis korelasi kanonikal. Dari hasil penehlitian ini dapat disimpulkan bahwa faktor yang paling penting bagi konsumen yang membeli pakaian merek domestik adalah harga, untuk pakaian merek asing adalah mutu dan merek, sedangkan untuk pakaian merek keduanya (merek domestik dan merek asing) dapat diketahui bahwa faktor yang paling penting bagi konsumen adalah mutu. Dan juga disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang nyata antara pilihan konsumen pada merek pakaian dengan pengambilan keputusan konsumen dalam membeh pakaian yang didasarkan pada merek, mutu, loyalitas, harrga, mode. Ada 2 temuan utama yang diperoleh dari penelitian ini. Pertama, faktor yang paling penting bagi konsumen yang membeli pakaian merck domestik adalah harga, untuk pakaian merek asing adaah mutu dan merek, sedangkan untuk pakaian merek keduanya (merek domestik dan merek acing) dapat diketahui bahwa faktor yang paling penting bagi konsumen adalah mutu. Kedua, terdapat hubungan yang nyata antara pilihan konsumen pada merck pakaian dengan pengambilan keputusan konsumen dalam membeli pakaian yang didasarkan pada merek, mutu, loyalitas, harga, mode, sebaliknya tidak ada hubungan yang nyata antara pilihan konsumen pada merek pakaian dengan pengambilan keputusan konsumen dalam membeli pakaian yang didasarkan pada orientasi hedonis dan dorongan hati. Dan juga tidak ada hubungan yang nyata antara pilihan konsumen pada merek pakaian dengan pengambilan keputusan konsumen dalam membeli pakaian yang didasarkan pada banyaknya pilihan model pakaian.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 14 Jun 2013 08:33
Last Modified: 14 Jun 2013 08:33
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/2193

Actions (login required)

View Item View Item