STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN RADIO GDS FM AMPAH BARITO TIMUR KALIMANTAN TENGAH DALAM MENINGKATKAN CORPORATE IMAGE

NURCAHYO, EKO (2010) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN RADIO GDS FM AMPAH BARITO TIMUR KALIMANTAN TENGAH DALAM MENINGKATKAN CORPORATE IMAGE. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0KOM00189.pdf

Download (869Kb)
[img] Text (Bab I)
1KOM00189.pdf

Download (90Kb)
[img] Text (Bab II)
2KOM00189.pdf

Download (51Kb)
[img] Text (Bab III)
3KOM00189.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71Kb)
[img] Text (Bab IV)
4KOM00189.pdf

Download (277Kb)

Abstract

Perkembangan jumlah Radio yang semakin berkembang mendorong terjadinya persaingan ketat dalam industri Radio. Persaingan bermuara pada kepentingan untuk mendapatkan rating tinggi dalam hal jumlah konsumen. Strategi komunikasi pemasaran memegang peranan penting. Sebab strategi yang diterapkan dapat membantu meningkatkan corporate image. Komunikasi pemasaran adalah suatu proses perencanaan, pelaksanaan dan pengevaluasian program-program yang dapat merangsang pembelian dan keputusan konsumen melalui komunikasi mengenai informasi yang dapat dipercaya dan melalui kesan positif yang ditimbulkan dan berkaitan dengan identitas perusahaan atau produknya sesuai kebutuhan, keinginan, perhatian, kepentingan bagi konsumennya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode wawancara dan observasi lapangan. Adapun tujuannya untuk mengetahui upaya menejemen Radio GDS FM Ampah mengembangkan strategi komunikasi pemasaran guna meningkatkan corporate image. Strategi Radio GDS FM meliputi : 1. Membuat program pada acara on air. 2. Membuat program kegiatan pada saat acara off air. Setelah melaksanakan analisis dapat diperoleh gambaran bahwa : 1. Radio GDS FM dalam melaksanakan program acara adalah berdasarkan segmen pasar . perencanaan, pelaksanaan serta evaluasi program merupakan proses dari Radio tersebut. 2. Hubungan publik dengan publisitas dan periklanan (advertising) adalah dasar dari kegiatan program Radio GDS FM.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 18 Jun 2013 08:58
Last Modified: 18 Jun 2013 09:05
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/2266

Actions (login required)

View Item View Item