Siswando, Dhanny Melissa (2010) PROFESIONALISME PRAKTISI PUBLIC RELATIONS DI BVLGARI HOTELS AND RESORTS BALI DAN KAYUMANIS PRIVATE VILLAS BALI (Studi Komparasi mengenai Profesionalisme Praktisi Public Relations di Bulgari Hotels and Resorts Bali dan Kayumanis Private Villas Bali). S1 thesis, UAJY.
|
Text (Halaman Judul)
0KOM01693.pdf Download (535kB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
1KOM01693.pdf Download (244kB) | Preview |
|
Text (Bab II)
2KOM01693.pdf Restricted to Registered users only Download (352kB) |
||
|
Text (Bab III)
3KOM01693.pdf Download (430kB) | Preview |
Abstract
Setiap organisasi pada dasarnya senantiasa membutuhkan proses komunikasi yang ditujukan kepada segala jenis publik yang dimiliki oleh perusahaan tersebut. Hasil akhir yang dibutuhkan adalah terbentuknya image positif yang merupakan tujuan didirikannya departemen Public Relations di sebuah organisasi. Adanya keragaman bentuk organisasi menimbulkan beragam persepsi akan praktisi Public Relations. Antara lain dapat dipersepsikan sebagai pekerja teknis yang menyangkut masalah komunikasi semata atau ada juga yang mempersepsikannya sebagai bagian dari lingkup manajemen. Persepsi ini tertuang dalam praktek kerja para praktisi dan berkaitan dengan profesionalisasi kerja yang dimilikinya. Bagaimana profesionalisme para praktisi Public Relations ini dapat dilihat dari jalur pendidikan formal dan informal yang ditempuh, adanya etika profesi yang diamalkan, dan keikutsertaan dalam asosiasi profesi. Tiap perusahan juga memiliki indikator yang berbeda dalam menilai seseorang praktisi profesional atau tidak. Kadang ada yang sesuai dengan standard teori kadang juga ada yang menilai dari seberapa besar revenue yang dihasilkan seorang Public Relationsdari upaya-upaya menjalin hubungan dengan publiknya. Praktisi Public Relations memang menghadapi beragam kendala dalam menjalankan profesinya dan cara penanggulangan yang dapat dijalani adalah melalui mengadakan perubahan di ranah individual dan organisasional serta supra system. Niscaya dengan adanya kesadaran dari tiap pihak maka tujuan untuk menjadi seorang profesionalisme akan mudah terwujud.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Karakteristik Organisasi dan Profesionalisme Public Relations. |
Subjects: | Komunikasi > Public Relations |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 18 Jun 2013 10:16 |
Last Modified: | 18 Jun 2013 10:16 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/2276 |
Actions (login required)
View Item |