PENGARUH KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA, PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI, DAN SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH DI KABUPATEN SIMALUNGUN

Sinaga, Sri Benni Dekta (2019) PENGARUH KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA, PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI, DAN SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH DI KABUPATEN SIMALUNGUN. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (JUDUL DAN ABSTRAK)
EA 021711.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
EA 121711.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
EA 221711.pdf

Download (270kB) | Preview
[img] Text (BAB III)
EA 321711.pdf
Restricted to Registered users only

Download (541kB)
[img] Text (BAB IV)
EA 421711.pdf
Restricted to Registered users only

Download (779kB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
EA 521711.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh kompetensi sumber daya manusia, pemanfaatan teknologi informasi, dan sistem pengendalian internal terhadap kualitas laporan keuangan pemerintah daerah di Kabupaten Simalungun dengan menggunakan tiga variabel yaitu kompetensi sumber daya manusia (X1), pemanfaatan teknologi informasi (X2), dan sistem pengendalian internal (X3). Teknik pengambilan sampel yang digunakan oleh peneliti adalah purposive sampling dengan kriteria yang digunakan yaitu kepala bagian dan staf bagian akuntansi dan minimal bekerja selama satu tahun. Data dikumpulkan dari kuesioner yang dikirim kepada 73 responden. Jumlah yang dapat digunakan untuk penelitian sebanyak 64 kuesioner, sedangkan sembilan kuesioner tidak memenuhi kriteria yang telah ditentukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi sumber daya manusia, pemanfaatan teknologi informasi, dan sistem pengendalian internal mampu mempengaruhi kualitas laporan keuangan sebesar 89,5%. Kompetensi sumber daya manusia, pemanfaatan teknologi informasi, dan sistem pengendalian internal berpengaruh positif terhadap kualitas laporan keuangan pemerintah daerah di Kabupaten Simalungun.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Sumber Daya Manusia, Pemanfaatan Teknologi Informasi, Sistem Pengendalian Internal, Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah, Kabupaten Simalungun.
Subjects: Akuntansi > Perpajakan / Sektor Publik
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 15 Mar 2021 09:14
Last Modified: 15 Mar 2021 09:14
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23513

Actions (login required)

View Item View Item