ANALISIS NEGOSIASI KLIEN IKLAN DI HARIAN JOGJA (Studi Analisis Percakapan Akun Eksekutif Harian Jogja Dengan Klien)

SHINTYAGUSTI, BRIGITTA (2019) ANALISIS NEGOSIASI KLIEN IKLAN DI HARIAN JOGJA (Studi Analisis Percakapan Akun Eksekutif Harian Jogja Dengan Klien). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (JUDUL DAN ABSTRAK)
SOS 005298.pdf

Download (730kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
SOS 105298.pdf

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
SOS 205298.pdf

Download (330kB) | Preview
[img] Text (BAB III)
SOS 305298.pdf
Restricted to Registered users only

Download (437kB)
[img]
Preview
Text (BAB IV)
SOS 405298.pdf

Download (659kB) | Preview

Abstract

Mencari klien dan negosiasi merupakan kegiatan utama dalam hal berbisnis di suatu perusahaan. Hal ini juga berlaku pada perusahaan media PT. Aksara Dinamika Jogja (Harian Jogja) (Harjo) yang berfokus pada media, iklan dan radio. Disini pihak Harjo diharuskan memiliki kemampuan bernegosiasi yang baik untuk bisa membujuk pihak klien mau menggunakan jasa yang ditawarkan pihak Harjo berupa pemasangan iklan. Demi mewujudkan kinerja yang baik maka diperlukannya metode-metode yang dapat mendukung keberhasilan dari sebuah negosiasi. Salah satu metode yang digunakan adalah metode etnometodologi yang berorientasi kepada analisis percakapan. Analisis percakapan bertujuan untuk memahami secara rinci struktur fundamental interaksi melalui percakapan. Percakapan sebagai unsur dasar dalam etnometodologi adalah aktivitas interaksi yang menunjukkan aktivitas yang stabil dan teratur yang merupakan kegiatan yang dapat dianalisis. Secara sosiologi, analisis percakapan berupaya mempelajari percakapan yang terjadi dalam konteks yang wajar, sering menggunakan audiotape. Dengan menggunakan audiotape penulis dapat memeriksa kembali percakapan yang sesungguhnya secara rinci ketimbang bersandar pada catatan yang telah dibuatnya. Sehingga akan didapat hasil yang menjelaskan proses negosiasi yang terjadi antara pihak Harjo dan klien, selanjutnya didapat pola-pola yang akan membantu pihak Harjo dalam proses negosiasi terutama dalam hal percakapan yang dapat membangun suasana negosiasi lebih hidup dan bisa menambah prosentase keberhasilan lebih besar.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Media, Negosiasi, Klien, Etnometodologi, Analisis Percakapan.
Subjects: Komunikasi > Kajian Media
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 25 Mar 2021 11:04
Last Modified: 25 Mar 2021 11:04
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23605

Actions (login required)

View Item View Item