SURYANTI, MEGA (2019) Strategi Komunikasi Komunitas Malam Museum dalam Memperkenalkan Masyarakat tentang Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (JURNAL DAN ABSTRAK)
KOM 005555.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
KOM 105555.pdf Download (715kB) | Preview |
|
|
Text
KOM 205555.pdf Download (831kB) | Preview |
|
Text (BAB III)
KOM 305555.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA SAMAPAI HABIS)
daftar pustaka.pdf Download (648kB) | Preview |
Abstract
Museum Benteng Vredeburg merupakan museum dengan pengunjung paling banyak di Yogyakarta pada tahun 2014-2018. Museum ini juga menjalani kerjasama dengan berbagai komunitas, pada tahun 2017-2019 Komunitas Malam Museum mendapatkan slot paling banyak untuk melakukan kegiatan di Museum Benteng Vredeburg. Penelitian ini berusaha untuk mengetahui strategi komunikasi Komunitas Malam Museum dalam memperkenalkan masyarakat tentang Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian studi kasus dengan metode kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini diambil dari observasi, dokumentasi, dan wawancara. Wawancara dilakukan terhadap empat narasumber yaitu founder Komunitas Malam Museum, Koordinator Divisi Amazing Race, anggota senior Divisi Amazing Race, dan penanggung jawab contact person Divisi Amazing Race. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi yang digunakan Komunitas Malam Museum dalam memperkenalkan masyarakat di Museum Benteng Vredeburg menggunakan unsur-unsur komunikasi dalam rangkaian kegiatan Jelajah Malam Museum.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi, Museum Benteng Vredeburg, Komunita Malam Museum. |
Subjects: | Komunikasi > Komunikasi |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 30 Mar 2021 09:32 |
Last Modified: | 30 Mar 2021 09:32 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23633 |
Actions (login required)
View Item |