PROSES KOMUNIKASI ANTARPRIBADI INSTRUKTUR DAN SISWA MODELLING DI LEMBAGA KURSUS DAN PELATIHAN COLOUR MODELS MANAGEMENT ASMAT PRO YOGYAKARTA

SAKTI, ARI RAHMA ANGGI (2020) PROSES KOMUNIKASI ANTARPRIBADI INSTRUKTUR DAN SISWA MODELLING DI LEMBAGA KURSUS DAN PELATIHAN COLOUR MODELS MANAGEMENT ASMAT PRO YOGYAKARTA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (JUDUL DAN ABSTRAK)
KOM 005773.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
KOM 105773.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
KOM 205773.pdf

Download (418kB) | Preview
[img] Text (BAB III)
KOM 305773.pdf
Restricted to Registered users only

Download (652kB)
[img]
Preview
Text (BAB IV)
KOM 405773.pdf

Download (640kB) | Preview

Abstract

LKP CMM Asmat Pro Yogyakarta merupakan Lembaga Kursus dan Pelatihan yang menjalankan kegiatan belajar mengajar di dunia modelling dengan Nomor Induk Lembaga Kursus Nasional (NILEK) 04104.1.0057. Asmat Pro Yogyakarta yang berdiri di tahun 1992 ini melayani kursus modelling dengan 3 level. Dalam proses belajar setiap siswa memiliki instruktur wali yang menangani setiap siswa dari awal masuk hingga kelulusan. Setiap instruktur memiliki tugas pengajaran, pelatihan, pengawasan, dan penilaian yang melibatkan komunikasi antarpribadi antara tiap instruktur wali dengan siswa modellingnya. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan analisis data menggunakan metode wawancara dengan Instruktur Asmat Pro Yogyakarta dan Siswa Modelling Asmat Pro Yogyakarta angkatan 2019. Selain itu, penelitian ini juga didukung dengan dokumen-dokumen yang berada di arsip pribadi LKP CMM Asmat Pro Yogyakarta yang kemudian pada akhirnya akan dianalisis menggunakan proses komunikasi antarpribadi. Hasil analisis dari penelitian ini adalah sebagai berikut: 1. Proses komunikasi antarpribadi instruktur dan siswa modelling diawali dari keinginan pelaku komunikasi tersebut, dalam hal ini dilakukan oleh instruktur atas dasar untuk memenuhi tanggung jawab; 2. Kemudian instruktur mengencoding hal-hal yang menyangkut proses kursus menjadi sebuah pesan; 3. Dikirim dengan saluran yang dipilih oleh pengirim pesan yaitu secara langsung melalui tatap muka; 4. Pesan dikirim dan diterima oleh siswa modelling; 5. Siswa modelling mendecoding pesan tersebut sesuai dengan pengetahuannya; 6. Kemudian siswa modelling memberikan umpan balik pada instruktur.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Proses Komunikasi Antarpribadi, Siswa Modelling, Instruktur, Asmat Pro Yogyakarta.
Subjects: Komunikasi > Komunikasi
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 14 Apr 2021 09:13
Last Modified: 14 Apr 2021 09:13
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23733

Actions (login required)

View Item View Item