PERANAN MEDIA SOSIAL DALAM MENGKOMUNIKASIKAN KEGIATAN “KLASTIC” YOGYAKARTA

Harwina, Agnes Ayu (2011) PERANAN MEDIA SOSIAL DALAM MENGKOMUNIKASIKAN KEGIATAN “KLASTIC” YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0KOM03185.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1KOM03185.pdf

Download (542kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab II)
2KOM03185.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (Bab III)
3KOM03185.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (Bab IV)
4KOM03185.pdf

Download (697kB) | Preview

Abstract

Saat ini saluran komunikasi sangat berkembang, salah satunya adalah lahirnya media baru yang merupakan alat komunikasi dengan menggunakan teknologi terutama internet. Datangnya media baru membawa dampak pada lahirnya media sosial yang dalam penggunaannya telah menggunakan komunikasi dua arah. Adanya media sosial ini dimanfaatkan oleh Klastic. Klastic merupakan kelompok yang mempunyai hobi sama yaitu mengambil gambar dengan kamera plastik. Klastic menggunakan Kaskus, sebagai media untuk mengkomunikasikan kegiatan-kegiatan Klastic terutama regional Yogyakarta. Pada penelitian ini menggunakan media sosial untuk mengetahui peranan Kaskus sebagai media yang mengkomunikasikan kegiatan Klastic. Konsep besar berdasarkan teori dari komunikasi kelompok dan media sosial yang dalam pembedaan karakter tersebuat akan diketahui peranan dari Kaskus. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif yaitu prosedur atau cara pemecahan masalah penelitian dengan memaparkan keadaan obyek yang sedang diteliti sebagaimana adanya berdasarkan fakta-fakta yang aktual di masa sekarang. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif yang untuk membuat deskripsi secara sistematis, faktual, dan akurat mengenai fakta-fakta, sifat-sifat, dan hubungan peristiwa yang akan diselidiki. Pada akhirnya, penelitian ini dapat menambah pengetahuan akan peranan sebuah media sosial pada khususnya Kaskus dalam mengkomunikasikan sebuah informasi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: media sosial, komunikasi kelompok
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 20 Jun 2013 13:00
Last Modified: 20 Jun 2013 13:00
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/2377

Actions (login required)

View Item View Item