PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR STUDI PADA BANK SULTRA CABANG UTAMA

Manurung, Dyta Septiyani (2020) PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR STUDI PADA BANK SULTRA CABANG UTAMA. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Dyta Septiyani Manurung)
16 03 225051.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
16 03 225052.pdf

Download (142kB) | Preview
[img] Text
16 03 225053.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB)
[img] Text
16 03 225054.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)

Abstract

Ketika terciptanya rasa nyaman yang diciptakan oleh suatu organisasi akan menimbulkan kepuasan kerja karyawan dan komitmen seseorang terhadap organisasi menjadi hal yang sangat penting dalam dunia kerja sehingga menjadi salah satu syarat untuk memegang suatu jabatan. Kualitas sumber daya manusia diharapkan dapat memberikan kontribusi yang baik bagi perusahaan, dan tidak hanya melakukan pekerjaan sepanjang tanggung jawabnya atau perilaku in-role tetapi juga perilaku extra-role yaitu karyawan melakukan pekerjaan di luar job description tanpa mengharapkan suatu imbalan yang biasa disebut perilaku organizational citizenship behavior. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja dan komitmen organisasional terhadap organizational citizenship behavior pada karyawan Bank Sultra Kantor Cabang Utama. Data yang digunakan merupakan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Populasi penelitian ini adalah seluruh karyawan Bank Sultra Kantor Cabang Utama. Sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan regresi linier berganda. Uji validitas dan uji reliabilitas dilakukan sebelum uji regresi. Hasil dari penelitian ini menunjukan variabel kepuasan kerja berpengaruh signifikan dan positif terhadap organizational citizenship behavior pada Bank Sultra Kantor Cabang Utama. Variabel komitmen organisasional berpengaruh signifikan dan positif terhadap organizational citizenship behavior pada Bank Sultra Kantor Cabang Utama.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kepuasan kerja, komitmen organisasional, organizational citizenship behavior
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: editor2 dua uajy
Date Deposited: 29 Apr 2021 11:29
Last Modified: 29 Apr 2021 11:29
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23855

Actions (login required)

View Item View Item