PENGARUH KEVIN SANJAYA SUKAMULJO SEBAGAI CELEBRITY ENDORSERMENT TERHADAP PURCHASE DECISION PRODUK MEREK YONEX

Sulaiman, Alexius Felix Hartanto (2020) PENGARUH KEVIN SANJAYA SUKAMULJO SEBAGAI CELEBRITY ENDORSERMENT TERHADAP PURCHASE DECISION PRODUK MEREK YONEX. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Alexius Felix Hartanto Sulaiman)
15 03 219191.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
15 03 219192.pdf

Download (398kB) | Preview
[img] Text
15 03 219193.pdf
Restricted to Registered users only

Download (609kB)
[img] Text
15 03 219194.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidenfikasi pengaruh Kevin Sanjaya Sukamuljo sebagai celebrity endorserment dalam beberapa variabel terhadap purchase decision produk merek Yonex. Beberapa variabel yang dimaksud dalam penelitian ini adalah brand image & loyalty, new brand/product promotion, brand credibility, brand appeal, dan perceived brand quality. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui kuesioner yang disebar secara online dengan sempel 120 responden. Metode sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan kriteria masyarakat yang membeli produk Yonex original dan mengetahui Kevin Sanjaya Sukamuljo. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data deskriptif dan analisis regresi. Dari analisis yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa Celebrity endorserment dalam brand image & loyalty tidak berpengaruh terhadap purchase decision (01). Celebrity endorserment dalam new brand/product promotion berpengaruh positif terhadap purchase decision (02). Celebrity endorserment dalam brand credibility berpengaruh positif terhadap purchase decision (03). Celebrity endorserment dalam brand appeal berpengaruh positif terhadap purchase decision (04). Celebrity endorserment dalam perceived brand quality tidak berpengaruh terhadap purchase decision (05).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Celebrity endorserment, brand image & loyalty, new brand/product promotion, brand credibility, brand appeal, dan perceived brand quality
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: editor2 dua uajy
Date Deposited: 07 May 2021 10:58
Last Modified: 07 May 2021 10:58
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23915

Actions (login required)

View Item View Item