RESPONS PENGIKUT (FOLLOWERS) TERHADAP FOTO (FEED) MEDIA SOSIAL SEBAGAI REFERENSI FESYEN (Analisis Deskriptif Kualitatif pada Konten Akun Instagram Fashion Stylist @Arkhoooy)

PURBA, PRATIWI DWI JAYANI BR (2020) RESPONS PENGIKUT (FOLLOWERS) TERHADAP FOTO (FEED) MEDIA SOSIAL SEBAGAI REFERENSI FESYEN (Analisis Deskriptif Kualitatif pada Konten Akun Instagram Fashion Stylist @Arkhoooy). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (judul dan abstrak)
KOM 005186.pdf

Download (960kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
KOM 105186.pdf

Download (667kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab II)
KOM 205186.pdf

Download (812kB) | Preview
[img] Text (Bab III)
KOM 305186.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (Bab V)
KOM 4051864.pdf

Download (511kB) | Preview

Abstract

Respons merupakan istilah psikologi yang digunakan untuk menyebutkan reaksi terhadap rangsangan yang diterima indera. Respons adalah tingkah laku yang berwujud baik sebelum pemahaman mendetail, penelitian, pengaruh atau penolakan, suka atau tak suka serta pemanfaatan sesuatu pada fenomena tertentu. Fokus pada penelitian ini untuk melihat berbagai macam reaksi atau respons yang dihasilkan komunikan lewat stimulan yang diterimanya lewat media sosial instagram. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan akun @Arkhoooy sebagai objek penelitian. Jenis Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Metode penelitian yang digunakan merupakan deskriptif kualitatif untuk dapat mendeskripsikan dan menggambarkan sebuah fenomena yaitu respons pengikut terhadap pemanfaatan foto (feed) @Arkhoooy sebagai referensi fesyen baik bersifat alamiah maupun rekayasa manusia tentang karakteristik ini. Hasil akhir penelitian ini menyimpulkan bahwa, terdapat berbagai macam respons hingga tindakan yang terjadi oleh komunikan yaitu pengikut akun. Macam-macam respons ini terjadi berdasarkan penalaran dan pengalaman terhadap pesan yang dilihat melalui indera. Faktor lingkungan juga mempengaruhi respons tersebut. Tindakan yang terjadi pada pengikut pada umumnya berbentuk penerimaan terhadap stimulan yang diperoleh dan diakui sebagai sumber referensi fesyen oleh pengikut instagram.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Respons, Instagram, Referensi, Fesyen.
Subjects: Komunikasi > Kajian Media
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 21 May 2021 08:29
Last Modified: 21 May 2021 08:29
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23987

Actions (login required)

View Item View Item