Hariyanto, Haniel Edward (2020) PROSES KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANTARA PEMILIK DENGAN PEGAWAI DI MIE AYAM BANDUNG 59 YOGYAKARTA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (JUDUL DAN ABSTRAK)
KOM 005330.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
KOM 105330.pdf Download (779kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II)
KOM 205330.pdf Download (920kB) | Preview |
|
Text (BAB III)
KOM 305330.pdf Restricted to Registered users only Download (598kB) |
||
Text (BAB IV)
KOM 405330.pdf Restricted to Registered users only Download (683kB) |
||
|
Text (BAB V)
KOM 505330.pdf Download (683kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses komunikasi interpersonal antara pemilik dengan pegawai di Mie Ayam Bandung 59 Yogyakarta sesuai dengan dasar teori komunikasi interpersonal. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dan teknik yang digunakan adalah dengan melakukan wawancara mendalam kepada delapan narasumber yaitu satu pemilik dan tujuh pegawai. Fokus dari penelitian ini adalah melihat proses komunikasi interpersonal yang terjadi antara pemilik dengan pegawai di Mie Ayam Bandung 59 Yogyakarta. Dalam proses komunikasi interpersonal terdapat beberapa tahapan yang meliputi keinginan berkomunikasi, encoding, pengiriman pesan, penerimaan pesan, decoding, dan umpan balik. Berdasarkan hasil wawancara yang dilakukan oleh peneliti, hasil analisis proses komunikasi interpersonal yang terjadi sesuai dengan tahapan – tahapan yang ada. Seperti pemilik memulai percakapan terlebih dahulu, pemilik mengemas pesan dengan cara memberikan contoh, pemilik berkomunikasi dengan pegawainya secara langsung atau melalui saluran lain, pesan diterima oleh pegawai dengan baik, dan pegawai juga memahami pesan dari pemilik, serta ada timbal balik dari pegawai terhadap pesan yang diberikan oleh pemilik. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa di dalam Mie Ayam Bandung 59 terjadi proses komunikasi interpersonal. Pemilik Mie Ayam Bandung 59 Yogyakarta memiliki keinginan untuk berkomunikasi dengan pegawainya, pemilik juga mengemas pesan dengan jelas sebelum pesan diberikan kepada pegawai, pesan dikirimkan oleh pemilik dengan cara berkomunikasi secara langsung, sehingga pesan diterima oleh pegawainya dengan baik, pegawai juga memahami pesan yang disampaikan oleh pemiliknya, dan komunikasi antara pemilik dengan pegawai dapat terus berlangsung dikarenakan ada komunikasi timbal balik di antara keduanya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Interpersonal, Pemilik, Pegawai, Proses Komunikasi Interpersonal. |
Subjects: | Komunikasi > Komunikasi |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 29 Jun 2021 08:45 |
Last Modified: | 29 Jun 2021 08:45 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/24240 |
Actions (login required)
View Item |