ANALISIS POSITIONING MALL BERDASARKAN PERSEPSI PENGUNJUNG PADA MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Deskriptif Positioning Pollux Mall Paragon, Citraland Mall Semarang dan DP Mall Berdasarkan Persepsi Pengunjung pada Masa Pandemi Covid-19)

LALUSU, SHAFIRA MAHARANI (2021) ANALISIS POSITIONING MALL BERDASARKAN PERSEPSI PENGUNJUNG PADA MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Deskriptif Positioning Pollux Mall Paragon, Citraland Mall Semarang dan DP Mall Berdasarkan Persepsi Pengunjung pada Masa Pandemi Covid-19). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (SHAFIRA MAHARANI LALUSU)
15 09 05765 1.pdf

Download (893kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15 09 05765 2.pdf

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15 09 05765 3.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
15 09 05765 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
15 09 05765 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Semarang menjadi Kota Terbaik Investasi setelah menciptakan Si-Imut “Sistem Izin Investasi Mudah dan Terpadu” guna mempermudah para investor untuk berinvestasi, hasilnya banyak investor dari berbagai macam sektor tertarik. Salah satunya investor 2 mall baru di Semarang, dampaknya ada pada mall yang sudah terlebih dahulu ada, selain bertambahnya pesaing dalam persaingan mall. 2 mall baru ini membawa konsep-konsep baru yang juga akan mempengaruhi perubahan pasar. Terdapat 3 mall yang berada pada lokasi yang sama, Pollux Mall Paragon, Citraland Mall dan DP Mall., sehingga perlu bagi ketiga mall untuk melakukan evaluasi atas strategi yang sedang dilakukan dengan menentukan positioning yang positif di benak pengunjungnya. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian kuantitatif dengan metode survey. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kusioner kepada 100 orang yang pernah berkunjung ke tiga mall yang diteliti dan yang berdomisili di Semarang. Analisis data yang digunakan yaitu analisis persentase, analisis arithmetic mean dan analisis positiong. Hasilnya, pada masa pandemi Covid-19, di antara mall yang berada di Semarang khususnya yang berlokasi di Segitiga Emas Simpang Lima, Kecamatan Semarang Tengah, Pollux Mall Paragon merupakan mall yang paling unggul pada banyak atribut dibandingkan dengan kedua mall lainnya di benak pengunjung. Akan tetapi, Pollux Mall Paragon juga dapat dikatakan bersaing cukup ketat dengan DP Mall pada beberapa atribut. Sedangkan untuk Citraland Mall Semarang, meskipun posisi mall berada pada sumbu positif, akan tetapi mall ini belum berada pada posisi yang lebih unggul pada atribut apapun, sehingga atribut yang dimiliki Citraland Mall Semarang belum dapat menonjol pada benak pengunjungnya.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Mall, Pusat Perbelanjaan, Persepsi, Poisitioning, Perceptual Mapping
Subjects: Komunikasi > Komunikasi
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: editor2 dua uajy
Date Deposited: 29 Oct 2021 10:55
Last Modified: 29 Oct 2021 10:55
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25119

Actions (login required)

View Item View Item