PENGARUH CITRA PERUSAHAAN TERHADAP NIAT PEMBELIAN ULANG JASA OJEK ONLINE: UJI KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI

Wicaksono, Setyawan (2019) PENGARUH CITRA PERUSAHAAN TERHADAP NIAT PEMBELIAN ULANG JASA OJEK ONLINE: UJI KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL PEMEDIASI. S2 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Setyawan Wicaksono)
165002529_bab 0.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
165002529_bab 1.pdf

Download (232kB) | Preview
[img]
Preview
Text
165002529_bab 2.pdf

Download (247kB) | Preview
[img] Text
165002529_bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (443kB)
[img] Text
165002529_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB)
[img]
Preview
Text
165002529_bab 5.pdf

Download (215kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk meneliti pengaruh citra perusahaan terhadap niat pembelian ulang jasa Ojek online. Pada penelitian ini menggunakan teknik regresi linier sederhana dan regresi linier berganda dengan pengumpulan data melalui teknik kuisioner dan riset kepustakaan. Tujuannya adalah memediasi pengaruh tingkat kepercayaan konsumen terhadap niat pembelian ulang konsumen jasa Ojek berbasis online. Analisis penelitian melalui tahapan-tahapan: analisis persentase digunakan untuk mengetahui profil responden. Kemudian menguji pengaruh citra perusahaan terhadap kepercayaan menggunakan analisis regresi linier sederhana dan untuk menguji pengaruh citra perusahan dan kepercayaan terhadap niat pembelian ulang menggunakan regresi linier berganda. Setiap pengujian tersebut diuji menggunakan uji F dan uji t yang mampu memprediksi perubahan dan pengaruh niat pembelian ulang. Untuk menguji peranan kepercayaan dalam memediasi pengaruh citra perusahaan terhadap niat pembelian ulang menggunakan path analysis. Dari hasil penelitian didapatkan bahwa citra perusahaan jasa layanan Ojek online mampu meningkatkan kepercayaan maupun niat pembelian ulang konsumen pengguna layanan Ojek online. Tingkat kepercayaan yang tinggi pada perusahaan jasa layanan Ojek online berkontribusi dalam meningkatkan niat pembelian ulang konsumen. Tingkat kepercayaan berperan dalam memediasi pengaruh citra perusahaan terhadap niat pembelian ulang.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Citra perusahaan, path analysis, niat pembelian, Ojek online, kepercayaan, perubahan, pengaruh.
Subjects: Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 22 Nov 2021 11:04
Last Modified: 22 Nov 2021 11:10
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25403

Actions (login required)

View Item View Item