PENGARUH TERPAAN IKLAN ROASTED BEANS PADA AKUN INSTAGRAM @HAYATICOFFEE TERHADAP MINAT BELI PRODUK ROASTED BEANS HAYATI SPECIALTY COFFEE

Pamungkas, Adhitya Kurniawan (2021) PENGARUH TERPAAN IKLAN ROASTED BEANS PADA AKUN INSTAGRAM @HAYATICOFFEE TERHADAP MINAT BELI PRODUK ROASTED BEANS HAYATI SPECIALTY COFFEE. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (ADHITYA KURNIAWAN PAMUNGKAS)
140905423 1.pdf

Download (805kB) | Preview
[img]
Preview
Text
140905423 2.pdf

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
Text
140905423 3.pdf

Download (554kB) | Preview
[img] Text
140905423 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (531kB)
[img]
Preview
Text
140905423 5.pdf

Download (488kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara terpaan terpaan iklan roasted beans akun Instagram @hayaticoffee terhadap minat beli roasted beans di coffeeshop Hayati Specialty Coffee. Jenis penelitian adalah kuantitatif. Metode penelitian menggunakan survey. Populasi dalam penelitian ini adalah pengikut (followers) dari akun Instagram @hayaticoffee. Sampel penelitian ini adalah followers Instagram @hayaticoffee yang sudah pernah melihat iklan produk Roasted Beans Hayati Specialty Coffee, baik yang sudah pernah membeli produk Roasted Beans Hayati Specialty Coffee ataupun belum. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Uji statistik menggunakan uji regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh terpaan iklan roasted beans akun Instagram @hayaticoffee (X) terhadap minat beli roasted beans di Hayati Specialty Coffee. Hasil mean analysis dari variabel terpaan iklan dan minat beli didapatkan hasil semuanya menunjukkan kategori tinggi dengan range nilai antara 3,41 - 4,20. Hasil ini menunjukkan bahwa terpaan iklan dan minat beli roasted beans di Hayati Specialty Coffee dari masing-masing pernyataan mendapatkan tanggapan yang tinggi dari responden. Hasil analisis koefisien korelasi terpaan iklan roasted beans akun Instagram @hayaticoffee (X) terhadap minat beli roasted beans di Hayati Specialty Coffee (Y) menunjukkan angka sebesar 0,551 yang masuk dalam kategori korelasi sedang Hasil korelasi dengan kategori sedang ini mengindikasikan bahwa terpaan iklan roasted beans akun Instagram @hayaticoffee tidak besar pengaruhnya terhadap minat beli roasted beans di Hayati Specialty Coffee. Hasil uji hipotesis menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0,000, sehingga dapat disimpulkan Ho ditolak dan Ha diterima artinya ada pengaruh terpaan iklan roasted beans terhadap minat beli produk roasted beans di coffeeshop Hayati Specialty Coffee. Nilai R Square (R2) yang dihasilkan 0,304 artinya bahwa pengaruh terpaan iklan roasted beans terhadap minat beli produk roasted beans di coffeeshop Hayati Specialty Coffee sebesar 30.4%, sisanya 69,6% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Terpaan Iklan, Minat Beli, Hayati Specialty Coffee
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 23 Nov 2021 10:38
Last Modified: 23 Nov 2021 10:38
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25422

Actions (login required)

View Item View Item