Wiratmongko, Ryandika (2021) IMPLEMENTASI PROMOSI SMOKINAPEX CUSTOM WORK MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (RYANDIKA WIRATMONGKO)
160905940 1.pdf Download (686kB) | Preview |
|
|
Text
160905940 2.pdf Download (461kB) | Preview |
|
|
Text
160905940 3.pdf Download (514kB) | Preview |
|
Text
160905940 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
160905940 5.pdf Download (278kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah menganalisis implementasi promosi Smokinapex Custom Work melalui media sosial Instagram. Penelitian tentang implementasi promosi Smokinapex Custom Work melalui media sosial Instagram penting untuk diteliti dikarenakan untuk mengetahui bagaimana pesan-pesan promosi disampaikan melalui media. Metode penelitian ini adalah deskriptif. Pendekatan penelitian kualitatif. Narasumber penelitian yaitu owner dan admin media sosial Smokinapex Custom Work. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data secara deskriptif dan triangulasi data menggunakan triangulasi teknik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi promosi Smokinapex Custom Work melalui media sosial Instagram dilaksanakan melalui 1) Periklanan dilakukan dengan unggah konten-konten promosi produk yang dijual. Konten yang diunggah berupa foto dan caption atau keterangan yang menjelaskan tentang produk. Promosi tidak hanya tentang produk saja, akan tetapi Smokinapex Custom Work juga mempromosikan sebagai pelaku usaha yang mendukung kepedulian lingkungan untuk mengurangi sampah plastik yang dilakukan dengan gerakan tidak menggunakan kantong plastik untuk membungkus produk dan menggunakan plastik biograde yang terbuat dari singkong; 2) Smokinapex Custom Work menyelenggarakan kegiatan Custom Paintingdan informasi tersebut diunggah di akun media Instagram; 3) Smokinapex Custom Work menyelenggarakan Give Away bagi followers untuk mendapatkan hadiah yang disediakan dengan cara berpartisipasi sesuai dengan aturan yang ditentukan melalui media Instagram. Give Away ini mampu menarik minat followers untuk berpatisipasi. Hanya saja Give Away ini belum rutin dilakukan; 3) Smokinapex Custom Work melakukan upaya promosi dengan menggunakan jasa paid promote pada akun kegiatan mahasiswa yang merupakan segmen dari Smokinapex Custom Work. Hal ini dilakukan setelah sebelumnya melakukan upaya dengan melakukan pembayaran iklan berbayar Instagram Adv melalui media Instagram akan tetapi hasil dirasa kurang maksimal.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Implementasi Promosi, Smokinapex Custom Work, Instagram. |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor 2 uajy |
Date Deposited: | 24 Nov 2021 09:31 |
Last Modified: | 24 Nov 2021 09:31 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25441 |
Actions (login required)
View Item |