RATIH, GABRIELLA KUMALA (2021) PENGARUH CELEBRITY BRAND AMBASSADOR, BRAND IMAGE, BRAND TRUST, DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKOPEDIA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Gabriella Kumala Ratih)
170323208 0.pdf Download (490kB) | Preview |
|
|
Text
170323208 1.pdf Download (444kB) | Preview |
|
|
Text
170323208 2.pdf Download (494kB) | Preview |
|
Text
170323208 3.pdf Restricted to Registered users only Download (357kB) |
||
Text
170323208 4.pdf Restricted to Registered users only Download (476kB) |
||
|
Text
170323208 5.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Agar dapat hidup berkelanjutan, maka perusahaan harus selalu mampu mempertahankan dan bahkan meningkatkan pelanggannya. Perusahaan harus dapat menentukan strategi pemasaran yang tepat guna meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand ambassador, brand image, brand trust, dan brand awareness terhadap keputusan pembelian di Tokopedia. Sampel penelitian ini adalah 220 orang konsumen yang pernah mengunjungi dan membeli barang di website Tokopedia. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis structural equation modelling. Dari hasil penelitian ini menghasilkan temuan bahwa, 1) Brand ambassador berpengaruh positif terhadap brand awareness, brand image, brand trust, dan purchase decision, 2) Brand awareness berpengaruh positif terhadap brand image. 3) Brand awareness tidak berpengaruh terhadap purchase decision. 4) Brand image berpengaruh positif terhadap purchase decision. 5) Brand trust berpengaruh positif terhadap purchase decision.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 4 uajy |
Date Deposited: | 06 Dec 2021 14:02 |
Last Modified: | 06 Dec 2021 14:02 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25759 |
Actions (login required)
View Item |