PENGARUH CELEBRITY BRAND AMBASSADOR, BRAND IMAGE, BRAND TRUST, DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKOPEDIA

RATIH, GABRIELLA KUMALA (2021) PENGARUH CELEBRITY BRAND AMBASSADOR, BRAND IMAGE, BRAND TRUST, DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKOPEDIA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Gabriella Kumala Ratih)
170323208 0.pdf

Download (490kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323208 1.pdf

Download (444kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170323208 2.pdf

Download (494kB) | Preview
[img] Text
170323208 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (357kB)
[img] Text
170323208 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (476kB)
[img]
Preview
Text
170323208 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Agar dapat hidup berkelanjutan, maka perusahaan harus selalu mampu mempertahankan dan bahkan meningkatkan pelanggannya. Perusahaan harus dapat menentukan strategi pemasaran yang tepat guna meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand ambassador, brand image, brand trust, dan brand awareness terhadap keputusan pembelian di Tokopedia. Sampel penelitian ini adalah 220 orang konsumen yang pernah mengunjungi dan membeli barang di website Tokopedia. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis structural equation modelling. Dari hasil penelitian ini menghasilkan temuan bahwa, 1) Brand ambassador berpengaruh positif terhadap brand awareness, brand image, brand trust, dan purchase decision, 2) Brand awareness berpengaruh positif terhadap brand image. 3) Brand awareness tidak berpengaruh terhadap purchase decision. 4) Brand image berpengaruh positif terhadap purchase decision. 5) Brand trust berpengaruh positif terhadap purchase decision.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 4 uajy
Date Deposited: 06 Dec 2021 14:02
Last Modified: 06 Dec 2021 14:02
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25759

Actions (login required)

View Item View Item