PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN PADA KOPI JANJI JIWA

Santoso, Stefanie Sandra (2021) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN PADA KOPI JANJI JIWA. S2 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (STEFANIE SANDRA SANTOSO)
195003098.pdf

Download (472kB) | Preview
[img]
Preview
Text
195003098 1.pdf

Download (382kB) | Preview
[img]
Preview
Text
195003098 2.pdf

Download (362kB) | Preview
[img] Text
195003098 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (394kB)
[img] Text
195003098 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
195003098 5.pdf

Download (12MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh social media marketing activity terhadap brand equity, pengaruh brand equity terhadap e-WOM, pengaruh e-WOM terhadap niat beli, dan pengaruh social media marketing activity terhadap niat beli. Variabel social media marketing activity diukur melalui 5 dimensi yaitu entertainment, interaction, trendiness, advertisement, customization, variabel brand equity diukur melalui 4 dimensi yaitu brand awareness, brand associations, perceived quality, brand loyalty, dan untuk variabel e-WOM diukur melalui 4 dimensi yaitu intensity, positive valance, negative valance, content. Penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan sampel valid berjumlah 215 responden. Responden tersebut dipilih berdasarkan kriteria tertentu yaitu responden yang mengetahui sosial media Instagram Janji Jiwa dan pernah melakukan pembelian Janji Jiwa baik secara online maupun langsung datang ke outlet. Metode analisis yang digunakan untuk mengevaluasi hasil penelitian adalah Partial Least Square (SmartPLS 3.3.0) Hasil uji hipotesis pertama menunjukkan bahwa Social Media Marketing Activity terbukti memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Equity, Brand Equity memiliki pengaruh pengaruh positif dan signifikan terhadap e-WOM, selanjutnya e-WOM memiliki pengaruh pengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Beli. Terakir, Social Media Marketing Activity memiliki pengaruh pengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Beli.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing Activity, Brand Equity, electronic word of mouth, Niat Beli, Partial Least Square.
Subjects: Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 08 Dec 2021 11:27
Last Modified: 09 Dec 2021 10:19
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25823

Actions (login required)

View Item View Item