PENGARUH MEDIA SOSIAL MARKETING TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI APLIKASI SHOPEE (Survey Pada Mahasiswa Atma Jaya Yogyakarta Pengguna Aplikasi Shopee)

Naibaho, Johannes (2021) PENGARUH MEDIA SOSIAL MARKETING TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI APLIKASI SHOPEE (Survey Pada Mahasiswa Atma Jaya Yogyakarta Pengguna Aplikasi Shopee). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Johannes Naibaho)
16 03 22928_0.pdf

Download (446kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16 03 22928_1.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16 03 22928_2.pdf

Download (365kB) | Preview
[img] Text
16 03 22928_3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)
[img] Text
16 03 22928_4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB)
[img]
Preview
Text
16 03 22928_5.pdf

Download (431kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh entertainment, informativeness, irritation dan credibility dari pemasaran media sosial terhadap minat pembelian pada mahasiswa Atma Jaya Yogyakarta. Penelitian ini mengambil subyek penelitian pada mahasiswa Atma Jaya Yogyakarta khususnya yang sedang menggunakan aplikasi berbelanja online Shopee dan yang sudah pernah berbelanja di aplikasi Shopee dengan menggunakan metode Analisa dan analisis regresi sederhana yang di olah menggunkan SPSS. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer. Data primer diperoleh melalui survei dengan kuesioner yang dibuat menggunakan google form dan disebar melalui media sosial seperti WhatsApp, Instagram dan Line. Subyek dalam penelitian ini adalah 231 orang responden, dengan menggunakan teknik Non-Probability sampling dengan cara pengambilan sampling purposive. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa masing-masing indikator dari media sosial (entertainment, informativeness, irritation dan credibility) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Entertainment, Informativeness, Irritation, Credibility dan minat beli.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 07 Feb 2022 20:31
Last Modified: 07 Feb 2022 20:31
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/26204

Actions (login required)

View Item View Item