PENGARUH KREDIBILITAS COUNTRY DIRECTOR XIAOMI INDONESIA ALVIN TSE TERHADAP MINAT BELI SMARTPHONE XIAOMI

DAMARGALIH, THOMAS SINDU (2021) PENGARUH KREDIBILITAS COUNTRY DIRECTOR XIAOMI INDONESIA ALVIN TSE TERHADAP MINAT BELI SMARTPHONE XIAOMI. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (THOMAS SINDU DAMARGALIH)
170906277 0.pdf

Download (599kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170906277 1.pdf

Download (490kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170906277 2.pdf

Download (479kB) | Preview
[img] Text
170906277 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (410kB)
[img]
Preview
Text
170906277 4.pdf

Download (418kB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi komunikasi membuat banyak perusahaan smartphone berlomba-lomba membuat produk smartphone terbaik bagi masyarakat. Salah satu cara agar produk smartphone dikenal oleh masyarakat luas adalah dengan mempromosikan produk tersebut. Banyak cara dalam mempromosikan suatu produk, salah satu perusahaan smartphone yang memasarkan produk dengan cara unik adalah Xioami. Xiaomi dalam mempromosikan produk tidak menggunakan media iklan konvensional ataupun online, Xiaomi melakukan pendekatan langsung kepada calon customer dan bahkan dilakukan langsung oleh pemimpin Xiaomi. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kredibilitas Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse sebagai komunikator dalam mempromosikan produk terhadap minat beli. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dan menggunakan metode survei. Kuesioner merupakan instrumen penelitian yang digunakan dalam pengumpulan data. Responden dari penelitian ini adalah 100 orang anggota Komunitas Mi Fans Indonesia yang menenuhi kriteria penelitian. Pemilihan sampel penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Selanjutnya setelah data didapatkan, dilakukan pengujian data menggunakan teknik regresi liner sederhana dengan bantuan software SPSS 25. Berdasarkan hasil pengujian, didapatkan hasil bahwa kredibilitas memiliki pengaruh yang positif dengan presentase 4,8% terhadap minat beli. Sehingga dapat disimpulkan bahwa kredibilitas Alvin Tse mempengaruhi minat beli anggota Komunitas Mi Fans Indonesia terhadap produk Xiaomi. Peneliti menyarankan kepada penelitian selanjutnya untuk meneliti faktor-faktor lain yang mungkin mempengaruhi minat beli produk Xiaomi selain kredibilitas. Selain itu, peneliti juga menyarankan kepada Xiaomi untuk selalu menggunakan komunikator yang memiliki kredibilitas agar dapat lebih dipercaya dan dapat mempengaruhi konsumen atau calon konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kredibilitas, minat beli, Xiaomi, Alvin Tse
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 15 Feb 2022 14:31
Last Modified: 15 Feb 2022 14:31
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/26328

Actions (login required)

View Item View Item