PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN SEKTOR INFRASTRUKTUR, UTILITAS, DAN TRANSPORTASI

Beraya, Fransiska Millenia Ayu Larasati Bulu (2022) PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN SEKTOR INFRASTRUKTUR, UTILITAS, DAN TRANSPORTASI. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Fransiska Millenia Ayu Larasati Bulu Beraya)
17 04 23523_0.pdf

Download (724kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17 04 23523_1.pdf

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17 04 23523_2.pdf

Download (616kB) | Preview
[img] Text
17 04 23523_3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (600kB)
[img] Text
17 04 23523_4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (621kB)
[img]
Preview
Text
17 04 23523_5.pdf

Download (803kB) | Preview

Abstract

Corporate Social Responsibility (CSR) adalah komitmen yang berkesinambungan dari kalangan bisnis, untuk berperilaku secara etis dan memberi kontribusi bagi perkembangan ekonomi, lingkungan, dan sosial serta menjadi salah satu interaksi perusahaan dengan para pemangku kepentingan (stakeholder). Corporate Social Responsibility (CSR) mampu meningkatkan citra dan perhatian publik, sehingga dapat meningkatkan nilai perusahaan. Penelitian ini menguji pengaruh pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan sektor infrastruktur, utilitas dan transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2020. Jenis penelitian yang dilakukan adalah riset pengujian hipotesis, dengan melibatkan urutan waktu (time series) dalam dimensi waktu riset. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, dan didapatkan 39 perusahaan yang sesuai dengan kriteria sampel. Data yang digunakan berupa data sekunder laporan tahunan perusahaan sektor infrastruktur, utilitas dan transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2020. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan program SPSS 17. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Corporate Social Responsibility (CSR) tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility (CSR), Nilai Perusahaan
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 07 Mar 2022 11:52
Last Modified: 07 Mar 2022 11:52
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/26528

Actions (login required)

View Item View Item