MOTIF MILLENNIAL UNTUK MENJADI PEKERJA LEPAS DI MEDIA DIGITAL

TALITA, THERESIA MORENA (2022) MOTIF MILLENNIAL UNTUK MENJADI PEKERJA LEPAS DI MEDIA DIGITAL. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (THERESIA MORENA TALITA)
16 09 05960 0.pdf

Download (731kB)
[img] Text
16 09 05960 1.pdf

Download (740kB)
[img] Text
16 09 05960 2.pdf

Download (290kB)
[img] Text
16 09 05960 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (704kB)
[img] Text
16 09 05960 4.pdf

Download (809kB)

Abstract

Penelitian ini berfokus pada motif millennial untuk menjadi pekerja lepas terutama di media digital. Generasi millennial (1982-2000) merupakan salah satu elemen yang penting pada kelompok usia produktif. Karakter millennial mempengaruhi bagaimana cara mereka bekerja, dari segi metode hingga peranti-peranti yang digunakannya. Millennial memiliki motif tersendiri untuk menjadi pekerja lepas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motif apa yang mendasari millennial menjadi pekerja lepas. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. dengan penyajian data berdasarkan wawancara. Terdapat tiga narasumber pada penelitian ini yaitu millennial dari umur, pengalaman dan latar belakang yang berbeda. Penelitian ini menunjukan bahwa motif utama millennial menjadi pekerja lepas adalah mendapatkan kebebasan dalam bekerja tanpa dibatasi kontrak kerja yang mengikat. Meski dengan menjadi pekerja lepas memiliki banyak resiko dalam bekerja namun, millennial tidak menjadikan hal tersebut penghalang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Motif, Millennial, Pekerja Lepas, Media Digital.
Subjects: Komunikasi > Kajian Media
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 11 May 2022 10:49
Last Modified: 11 May 2022 10:49
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/26722

Actions (login required)

View Item View Item