Pengaruh Experiential Consumption, Social Environment, Dan Involvement In The Experience Dalam Mempengaruhi Niat Berkunjung Kembali Di Balkondes Tuksongo Pasca New Normal

Situmorang, Aurelya Gerolda Sovia (2022) Pengaruh Experiential Consumption, Social Environment, Dan Involvement In The Experience Dalam Mempengaruhi Niat Berkunjung Kembali Di Balkondes Tuksongo Pasca New Normal. S2 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Aurelya Gerolda Sovia Situmorang)
205003221_bab 0.pdf

Download (603kB) | Preview
[img]
Preview
Text
205003221_bab 1.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
205003221_bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
205003221_bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB)
[img] Text
205003221_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (925kB)
[img]
Preview
Text
205003221_bab 5.pdf

Download (173kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh antara experiential consumption, social environment,dan involvement in the experience, dalam mempengaruhi niat berkunjung kembali di Balkondes Tuksongo Pasca New Normal. Penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan sampel valid berjumlah 270 kuesioner. Responden tersebut dipilih berdasarkan kriteria tertentu yaitu yaitu penduduk asli Magelang dan wisatawan yang pernah berkunjung ke Balkondes Tuksongo dengan rentan usia 15 tahun keatas. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah Partial Least Square (SmartPLS 3.3.3). Hasil uji hipotesis pertama menunjukkan bahwa experiential consumption berpengaruh secara positif dalam mempengaruhi niat berkunjung kembali. Kedua, social environment berpengaruh secara positif dalam mempengaruhi niat berkunjung kembali. Ketiga, involvement in the experience secara positif mempengaruhi niat untuk mengunjungi kembali Balkondes. Keempat, experiential consumption berpengaruh positif terhadap niat mengunjungi kembali Balkondes. Kelima, social environment secara positif mempengaruhi niat untuk mengunjungi kembali Balkondes.Keenam, involvement in the experience memediasi hubungan antara experiential consumption dan niat untuk mengunjungi kembali Balkondes. Yang terakhir, involvement in the experience memediasi hubungan antara social environment dan niat untuk mengunjungi kembali Balkondes.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Experiential Consumption, Social Environment, Involvement In The Experience , Niat Berkunjung Kembali
Subjects: Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 24 May 2022 11:45
Last Modified: 24 May 2022 11:45
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/26915

Actions (login required)

View Item View Item