OPINI FRESH GRADUATE TERHADAP KONTEN LITERASI KEUANGAN (Studi Deskriptif Opini Fresh Graduate Followers Akun Instagram @Bigalphaid Terhadap Konten Literasi Keuangan @Bigalphaid)

CECILIA, SHEILA (2022) OPINI FRESH GRADUATE TERHADAP KONTEN LITERASI KEUANGAN (Studi Deskriptif Opini Fresh Graduate Followers Akun Instagram @Bigalphaid Terhadap Konten Literasi Keuangan @Bigalphaid). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (SHEILA CECILIA)
160906130 0.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
160906130 1.pdf

Download (411kB) | Preview
[img]
Preview
Text
160906130 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
160906130 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)
[img]
Preview
Text
160906130 4.pdf

Download (240kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang sikap fresh graduate followers akun Instagram Big Alpha Indonesia yang memperoleh literasi keuangan melalui @bigalphaid. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sikap fresh graduate followers akun Instagram Big Alpha Indonesia. Sikap yang dibahas merupakan sikap fresh graduate yang mengikuti akun Instagram @bigalphaid di media sosial Instagram. Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan metode deskriptif kualitatif. Peneliti mengumpulkan data melalui wawancara menggunakan pedoman wawancara dengan narasumber. Data yang peneliti peroleh adalah data melalui wawancara tatap muka online yang dilaksanakan dengan Google Meet. Adapun narasumber dalam penelitian ini berjumlah empat orang yang berasal dari universitas negeri dan swasta di Yogyakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap fresh graduate yang mengikuti akun @bigalphaid di Instagram berbeda-beda berdasarkan pengalaman dan informasi yang diperoleh melalui berbagai sumber. Pemahaman mengenai informasi keuangan yang disajikan oleh Big Alpha juga berbeda karena minat yang berbeda. Fresh graduate cenderung memilih sumber informasi yang sesuai dengan kondisi keuangan dan profil risikonya dan dapat memenuhi kebutuhannya akan informasi keuangan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Sikap, Fresh Graduate, Instagram, Literasi Keuangan
Subjects: Komunikasi > Kajian Media
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 02 Aug 2022 10:50
Last Modified: 02 Aug 2022 10:50
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/27096

Actions (login required)

View Item View Item