PERSEPSI FOLLOWERS ATAS KONTEN VISUAL PSS SLEMAN DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @PSSLEMAN

PRADIPTA, MADE IRAWAN WAHYU (2022) PERSEPSI FOLLOWERS ATAS KONTEN VISUAL PSS SLEMAN DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @PSSLEMAN. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (MADE IRAWAN WAHYU PRADIPTA)
150905744 0.pdf

Download (528kB) | Preview
[img]
Preview
Text
150905744 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
150905744 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
150905744 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
150905744 4.pdf

Download (585kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Persepsi Followers Atas Konten Visual PSS Sleman Di Media Sosial Instagram @pssleman”. Merupakan studi deskriptif kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui persepsi followers atas konten visual PSS Sleman di media sosial Instagram @pssleman. Literatur yang dianggap relevan dalam penelitian ini adalah komunikasi, komunikasi massa, persepsi, media massa, media baru, dan instagram.Metode penelitian yang digunakan merupakan metode penelitian dalam bentuk survey yaitu metode penelitian dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data. Populasi dalam penelitian ini adalah pengikut akun Instagram @pssleman sebanyak 615.000 pengikut. Sampel menggunakan rumus Slovin dengan presisi sebesar 10%. Dari rumus tersebut, diperoleh sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan metode non-probability sampling. Teknik pengumpulan data adalah metode kuesioner (Field Research). Sedangkan analisis data dilakukan melalui tabel tunggal dengan menggunakan program SPSS versi 16.0. Berdasarkan hasil penelitian, tampilan konten foto dan video pada Instagram @pssleman tersampaikan secara lengkap dan memenuhi kebutuhan informasi lebih dari 91% responden setuju. Sebanyak lebih dari 87% responden memberi perhatian terhadap konten visual PSS Sleman. Sedangkan persepsi respondennya adalah informasi yang disampaikan pada konten visual Instagram @pssleman memberikan manfaat dan mengetahui peran sebagai media sosial PSS Sleman, lebih dari 50% respondennya merasakan bahwa konte visual PSS Sleman pada media sosial Instagram membantu mereka dalam pencarian informasi mengenai tim sepakbola PSS Sleman

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Massa, Persepsi, Media Baru, Instagram, PSS Sleman, @pssleman
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 30 Aug 2022 14:22
Last Modified: 30 Aug 2022 14:22
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/27273

Actions (login required)

View Item View Item