PENGARUH TERPAAN IKLAN BILLBOARD HONDA CARE DAN INSTAGRAM @ASTRAHONDACARE_ID TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN LAYANAN HONDA CARE PADA MASYARAKAT DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Winasputra, Adit Muhamad Jogi (2022) PENGARUH TERPAAN IKLAN BILLBOARD HONDA CARE DAN INSTAGRAM @ASTRAHONDACARE_ID TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN LAYANAN HONDA CARE PADA MASYARAKAT DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Adit Muhamad Jogi Winasputra)
160906027 0.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
160906027 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
160906027 2.pdf

Download (465kB) | Preview
[img] Text
160906027 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB)
[img]
Preview
Text
160906027 4.pdf

Download (309kB) | Preview

Abstract

Setiap perusahaan memiliki tujuan untuk mendapatkan profit melalui barang atau jasa yang ditawarkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen, dengan cara memasarkan produk atau layanannya dengan menggunakan iklan sebagai media komunikasi antara perusahaan dan konsumen (Handono, 2015). Layanan Honda Care dibawah departemen honda customer care center membuat strategi khusus untuk memberikan informasi produk atau layanannya supaya kebutuhan pasar dapat terpenuhi. Media iklan yang digunakan Layanan Honda Care ada dua macam yaitu, melalui offline dan online. Pada penelitian ini, peneliti ingin menganalisis adanya pengaruh terpaan iklan terhadap minat menggunakan layanan Honda Care pada masyarakat di Kota Yogyakarta. Penelitian ini diisi oleh responden dari masyarakat Kota Yogyakarta yang menggunakan motor Honda dan melihat iklan layanan Honda Care sebagai sampel dalam penelitian dengan jumlah 100 responden. Pengujian hipotesis ini menggunakan analisis regresi linear sederhana dengan bantuan software dari SPSS. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa terpaan iklan berpengaruh terhadap minat menggunakan layanan Honda Care. Kombinasi dari terpaan iklan dari kedua macam media baik secara offline maupun online efektif dalam menerpa khalayak untuk meningkatkan minat dalam menggunakan Layanan Honda Care. Terpaan Iklan yang digunakan meliputi frekuensi dengan mempertimbangkan seberapa sering khalayak di terpa oleh iklan yang di pasang Layanan Honda Care dan durasi yang meliputi seberapa khalayak melihat, menonton atau membaca iklan dari Layanan Honda Care.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Terpaan Iklan, Minat Menggunakan
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 01 Sep 2022 11:28
Last Modified: 01 Sep 2022 11:28
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/27320

Actions (login required)

View Item View Item