Pengaruh Terpaan Kejelasan dan Kemenarikan Pesan Konten Giveaway Terhadap Minat Beli Produk Perusahaan Nakedsol di Media Instagram. (Studi Eksperimen pada Kelompok Wanita Usia 25-40 Tahun di Pontianak )

TIFANY, . (2022) Pengaruh Terpaan Kejelasan dan Kemenarikan Pesan Konten Giveaway Terhadap Minat Beli Produk Perusahaan Nakedsol di Media Instagram. (Studi Eksperimen pada Kelompok Wanita Usia 25-40 Tahun di Pontianak ). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (TIFANY)
180906523 0.pdf

Download (583kB) | Preview
[img]
Preview
Text
180906523 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
180906523 2.pdf

Download (518kB) | Preview
[img] Text
180906523 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (485kB)
[img]
Preview
Text
180906523 4.pdf

Download (981kB) | Preview

Abstract

Meningkatkannya penggunaan media sosial membuat media sosial berkembang menjadi media ruang bisnis. Instagram mulai mengembangkan platform-nya untuk mendukung aktivitas bisnis melalui tampilan Instagram Shopping dilengkapi berbagi fitur. Pemilik bisnis kecil hingga menegah memanfaatkan fitur tersebut dalam pengembangan bisnis. Nakedsol menggunakan instagram untuk berinteraksi dengan pengikutnya melalui konten giveaway sebagai salah satu konten yang paling diminati konsumen untuk mendapatkan produk gratis. Berharap dari pengadaan konten ini dapat menjangkau pengguna yang lebih banyak dengan peningkatan engagement untuk mendapatkan respon minat beli yang meningkat juga. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif eksplanatif dengan metode eksperimen desain One Group Pretest-Posttest. Pengumpulan data menggunakan kuesioner online dengan pengambilan data sebanyak dua kali. Satu pada kondisi sebelum diberi treatment terpaan konten giveaway, dan satu kali sesudah dilakukan treatment. Hasil penelitian akan membandingkan kedua kondisi tersebut pada satu kelompok yang sama. Hasil penelitian menunjukan adanya perubahaan minat beli pada kondisi pre-test dan post-test. Peningkatan nilai minat beli produk Nakedsol pada 13 responden dari 15 responden. Namun peningkatan ini tidak mendapat banyak pengaruh yang signifikan dari variabel Kejelasan Pesan (X1) dan Kemenarikan Pesan (X2).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kejelasan, Kemenarikan, Giveaway, Minat Beli
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 02 Sep 2022 11:36
Last Modified: 02 Sep 2022 11:36
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/27341

Actions (login required)

View Item View Item