Analisis Usability Terhadap Aplikasi Mobile LinkAja Dengan Menggunakan Metode System Usability Scale (SUS) dan Think Aloud

Wahyono, Tri (2022) Analisis Usability Terhadap Aplikasi Mobile LinkAja Dengan Menggunakan Metode System Usability Scale (SUS) dan Think Aloud. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Tri Wahyono)
181709965_Bab 0.pdf

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
Text
181709965_Bab 1.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
181709965_Bab 2.pdf

Download (322kB) | Preview
[img] Text
181709965_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (417kB)
[img] Text
181709965_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (551kB)
[img]
Preview
Text
181709965_Bab 5.pdf

Download (238kB) | Preview

Abstract

Aplikasi LinkAja merupakan layanan keuangan digital berbentuk e-wallet yang dimiliki oleh Telkomsel. LinkAja merupakan gabungan dari layanan elektronik milik PT Bank Mandiri (Persero) Tbk e-cash, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk UnikQu, dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk T-Bank. LinkAja merupakan perpindahan dari Tcash. Yang dimana Tcash tersebut sudah ada pada tahun 2007, kemudian pada tanggal 21 Januari 2019 telkomsel mengubah pelayanan Tcash menjadi LinkAja. LinkAja mulai beroperasi pada tanggal 21 Februari 2019 setelah finarya secara resmi mendapatkan lisensi atau izin dari Bank Indonesia sebagai perusahaan Penerbit Uang Elektronik dan Perusahaan Penerbit Uang Elektronik dan Penyelanggara Layanan Keuangan Digital Badan Hukum. Aplikasi LinkAja memiliki visi misi aplikasi keuangan digital berbentuk server (ewallet) adalah menjadikan uang elektronik terbesar di Indonesia, yang diharapkan dapat masuk ke segala sendi rutinitas masyarakat setiap harinya. LinkAja memiliki produk layanan keuangan dompet digital (ewallet) yang dimiliki oleh Telkomsel. Dimana Produk dan layanan utama dari Linkaja yaitu: LinkAja Basic Service adalah jenis layanan linkaja yang data identitas pemegangnya tidak terdaftar dan tidak tercatat di Finarya. Fitur yang dapat digunakan untuk fasilitas layanan seperti: isi saldo, pembayaran transaksi, dan pembayaran tagihan, sedangkan LinkAja Full Service adalah layanan linkaja yang data identitas pemegangnya terdaftar dan tercatat di Finarya. Fitur yang dapat digunakan untuk fasilitas layanan isi saldo, pembayaran transaksi, pembayaran tagihan, transfer dana, tarik tunai.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: System Usability Scale, Usability Testing, Think Aloud, LinkAja
Subjects: Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Sistem Informasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 13 Sep 2022 11:46
Last Modified: 13 Sep 2022 11:46
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/27428

Actions (login required)

View Item View Item