CAESARIO, MIKAEL (2022) PENGARUH INTENSITAS TERPAAN IKLAN MERGER GOJEK DAN TOKOPEDIA (GOTO) TERHADAP CITRA MEREK TOKOPEDIA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (MIKAEL CAESARIO)
17 09 06 376 0.pdf Download (432kB) | Preview |
|
|
Text
17 09 06 376 1.pdf Download (640kB) | Preview |
|
|
Text
17 09 06 376 2.pdf Download (332kB) | Preview |
|
Text
17 09 06 376 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (497kB) |
||
|
Text
17 09 06 376 4.pdf Download (468kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang pengaruh intensitas terpaan iklan yang diterapkan oleh Gojek dan Tokopedia terhadap citra merek Tokopedia. Tujuan dilakukannya penelitian ini untuk mengetahui bagaimana sebuah iklan dapat mempengaruhi citra merek suatu perusahaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif deskriptif. Data dalam penelitian ini peneliti peroleh dengan membagikan kuesioner kepada para pengguna Tokopedia yang telah menonton iklan GoTo. Iklan GoTo sendiri termasuk dalam kategori iklan korporat atau institutional advertising, karena pada iklan tersebut menggambarkan bagaimana perusahaan GoTo membantu masyarakat, sehingga berusaha membentuk citra yang baik. Salah satu media yang digunakan oleh GoTo untuk iklan adalah Youtube. Hasil dari penelitian ini adalah variabel independen, yaitu intensitas terpaan iklan GoTo mempengaruhi variabel dependen, yaitu citra merek Tokopedia sebesar 0,454 yang diinterpretasikan memiliki hubungan yang cukup. Variabel citra merek memberikan kontribusi pada variabel intensitas terpaan iklan sebesar 20,6%.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Terpaan Iklan, Citra Merek, Komunikasi Pemasaran, GoTo, Tokopedia |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor 6 uajy |
Date Deposited: | 02 Nov 2022 10:04 |
Last Modified: | 02 Nov 2022 10:04 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/27717 |
Actions (login required)
View Item |