ADISETYA, NADIA RHEMA (2022) PENGARUH TERPAAN PRODUCT PLACEMENT MOBIL MAZDA DALAM SERIES LAYANGAN PUTUS TERHADAP BRAND AWARENESS MOBIL MAZDA PADA PENONTON SERIES LAYANGAN PUTUS. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (NADIA RHEMA ADISETYA)
180906597 0.pdf Download (608kB) | Preview |
|
|
Text
180906597 1.pdf Download (506kB) | Preview |
|
|
Text
180906597 2.pdf Download (378kB) | Preview |
|
Text
180906597 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (815kB) |
||
|
Text
180906597 4.pdf Download (742kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini membahas terkait pengaruh terpaan product placement mobil Mazda dalam series Layangan Putus terhadap brand awareness mobil Mazda pada penonton series Layangan Putus. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh terpaan product placement mobil Mazda dalam series Layangan Putus terhadap brand awareness mobil Mazda pada penonton series Layangan Putus. Masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh terpaan product placement mobil Mazda dalam series Layangan Putus terhadap brand awareness mobil Mazda pada penonton series Layangan Putus. Pemilihan objek Layangan Putus adalah karena series ini mendapatkan rating tinggi di beberapa negara pada saat penayangannya dan diangkat dari sebuah kisah nyata yang sempat tranding di media sosial. Penelitian ini menggunakan teori komunikasi pemasaran, terpaan product placement dan brand awareness. Teknik yang digunakan dalam mengumpulkan data penelitian adalah dengan menggunakan persebaran kuesioner melalui google form kepada 104 responden followers Instagram @layanganputus.md yang kemudian menggunakan aplikasi IBM SPSS Statistic Version 26 untuk mengolah data. Setelah kuesioner disebarkan, maka perlu diuji validitas dan reliabilitasnya dan setelah itu diuji data menggunakan analisis uji korelasi dan regresi linear sederhana. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa terdapat pengaruh terpaan product placement mobil Mazda dalam series Layangan Putus terhadap brand awareness mobil Mazda pada penonton series Layangan Putus yang dibuktikan dengan hasil nilai variable X yaitu terpaan product placement dengan nilai mean 2,78 yang masuk dalam kategori tinggi. Nilai mean untuk variabel Y yaitu brand awareness sebesar 2,86 yang masuk dalam kategori tinggi. Uji korelasi membuktikan bahwa kedua variabel mempunyai korelasi kuat dan hasil uji regresi linear sederhana menunjukan bahwa Variabel X berpengaruh terhadap variabel Y dan hubungan yang terjadi signifikan dan pengaruhnya positif.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Terpaan Product placement, Layangan Putus, brand awareness Mobil Mazda |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor 6 uajy |
Date Deposited: | 14 Nov 2022 12:05 |
Last Modified: | 14 Nov 2022 12:05 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/27906 |
Actions (login required)
View Item |